Thursday, June 20, 2013

Beranda » » 4 Sikap Istri yang Bisa Memicu Perceraian

4 Sikap Istri yang Bisa Memicu Perceraian

Kamis, 20/06/2013 19:30 WIB

4 Sikap Istri yang Bisa Memicu Perceraian

Alissa Safiera - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Kehidupan pernikahan tidak akan selamanya berjalan mulus seperti pasangan pengantin baru. Sumber konflik pun beragam, bisa karena masalah keuangan atau sikap dan kebiasaan yang tak bisa diterima pasangan. Misalnya saja, sikap Anda yang pencemburu atau terlalu posesif yang bisa membuat suami pergi karena tidak tahan. Jika Anda ingin pernikahan terus langgeng hingga puluhan tahun, sebaiknya hindari empat sikap yang dikutip dari Ezine Articles berikut ini:

1. Kurang Percaya pada Suami
Kepercayaan adalah kunci penting dalam hubungan. Untuk membentuknya, Anda dan pasangan perlu mempelajari kebutuhan dan hasrat masing-masing, dan mengutamakannya dibanding kebutuhan Anda sendiri. Banyak pasangan yang berakhir dalam perceraian karena terlalu egois untuk melihat kebutuhan pasangannya. Selain itu, komunikasi secara rutin dan memberi tanggapan positif juga akan membuat kepercayaan antara Anda makin besar. Tak perlu lagi mengecek segala gadget dan sosial media milik suami, dan bebaskan dia melakukan hobinya.

2. Insecure
Perasaan insecure atau tidak aman, was-was atau terlalu takut pasangan meninggalkannya adalah satu dari banyak sikap yang bisa membuat pasangan menjauh. Anda dan dia menikah karena komitmen untuk saling mencintai apa adanya. Anda harus percaya diri dan berpikiran positif. Pikiran yang negatif hanya akan membuat hubungan berjalan dengan buruk.

3. Terlalu Mengontrol
Ketika perdebatan dengan suami terjadi, apakah Anda selalu memaksakan kehendak sampai ia menuruti keinginan Anda? Jika iya, Anda harus segera mengurangi kebiasaan ini. Suami Anda bukanlah anak-anak yang harus diarahkan. Anda dan dia adalah dua orang dewasa yang bisa berkomunikasi dengan baik. Untuk itu, jangan sampai sikap dan keegoisan mengambil tempat dalam hubungan rumah tangga, atau ia akan jengah dengan sikap Anda yang suka mengontrol.

4. Terlalu Cemburu
Istilah cemburu adalah tanda cinta bukanlah hal yang tepat. Sebaliknya, jika Anda percaya padanya dan bisa bersenang-senang tanpanya, itulah yang dikatakan hubungan sehat. Apalagi jika Anda masih sering membahas soal mantan kekasih suami. Anda hanya menunjukan padanya, bahwa Anda tidak dewasa. Bukannya membuat suami jadi lebih setia, selalu curiga seperti itu justru bisa membuatnya mencoba perselingkuhan.

(als/eny)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2d8e3e8a/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C20A0C1930A310C22795520C8540C40Esikap0Eistri0Eyang0Ebisa0Ememicu0Eperceraian/story01.htm