Wednesday, June 26, 2013

Beranda » » 7 Hal Yang Bisa Dipelajari dari Atasan di Kantor

7 Hal Yang Bisa Dipelajari dari Atasan di Kantor

Kamis, 27/06/2013 08:13 WIB

7 Hal Yang Bisa Dipelajari dari Atasan di Kantor

Fenly - wolipop


dok. Thinkstock
Jakarta - Demi menjadi pekerja dan pribadi yang baik, Anda harus mengubah pikiran negatif yang selama ini ada di benak Anda tentang atasan di kantor. Selama ini apa yang muncul ketika bos berada di hadapan Anda? Banyak sekali pandangan negatif yang muncul ketika pertanyaan ini diberikan.

Bagaimanapun juga, mereka adalah bos, yang dengan suatu usaha tertentu, layak mendapatkan posisinya sebagai atasan Anda sekarang. Anda sebaiknya mempelajari hal-hal yang telah mengantarkan mereka sebagai bos. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dipelajari dari atasan yang bisa menjadi inspirasi bagi karir, seperti dikutip dari Boldsky.

1. Kualitas Kepemimpinan
Faktor yang menentukan suatu atasan adalah kualitas kepemimpinan di dalam dirinya. Dengan kelebihan ini, si bos memiliki kekuatan dalam memimpin timnya dalam bekerja. Dengan kualitas kepemimpinan yang baik, tentu akan mengantarkan Anda pada puncak kesuksesan.

2. Kemampuan Berkomunikasi
Cara berkomunikasi dan bergaul adalah hal yang dapat Anda pelajari dari atasan. Dengan kemampuan itu, si bos tentunya memiliki keberanian dalam menghadapi tantangan di era globalisasi ini. Jangan lupa untuk terus menggali hal tersebut dari atasan Anda.

3. Keterampilan Memecahkan Masalah
Mengapa mereka bisa menjadi bos? Salah satu jawabannnya adalah karena mereka mampu memecahkan masalah-masalah dalam banyak hal. Bos diberikan posisi teratas seperti itu karena mereka memiliki bakat luar biasa untuk memecahkan masalah dengan mudah. Jika Anda belajar, Anda bisa mengejar posisi mereka segera.

4. Antusiasme
Pelajarilah antusiasme atasan ketika ia mengerjakan suatu pekerjaan. Pelajari bagaimana dia mengatur disiplin waktu dan meminimalisir kesalahan apapun. Jika Anda mendapatkan kunci ini, Anda pasti akan dapat mencapai tujuan atas rencana Anda.

5. Tetap Rendah Hati
Seorang atasan yang baik akan selalu ingat bagaimana ia mencapai kesuksesan, tidak lupa dari mana ia berasal dan siapa orang-orang yang berjasa baginya. Ini mencerminkan pendekatannya terhadap karyawan dan setiap pekerjaan yang mereka lakukan. Anda juga harus memahaminya. Ini pendekatan Anda terhadap segala sesuatu yang membuat hidup Anda sukses atau gagal.

6. Ketertarikan Perkembangan Tim dan Individual
Anda harus selalu berusaha untuk memahami cara atasan memperlakukan Anda dan rekan kerja lainnya. Seorang bos yang baik selalu percaya pertumbuhan individu anggota timnyanya dan terus memberikan motivasi yang membangun. Jika Anda memahami dengan baik dan menerapkannya dalam hidup Anda, Anda juga dapat mencapai posisi yang sama seperti si bos.

7. Fokus
Jika Anda adalah pribadi yang susah fokus pada pekerjaan, hal itu harus Anda ubah. Contoh, ketika harus berurusan dengan situasi dimana atasan Anda begitu fokus untuk menetapkan target dan tidak peduli tentang hal lain, karena target harus dipenuhi. Hal ini dapat membantu menentukan pencapaian yang terbaik.

(rma/kik)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2dd8f099/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C270C0A8130A50C22854420C11330C70Ehal0Eyang0Ebisa0Edipelajari0Edari0Eatasan0Edi0Ekantor/story01.htm