Saturday, June 29, 2013

Beranda » » Barli Asmara Rilis Lini Busana Muslim Perdana, Tampilkan Gaya Parisian

Barli Asmara Rilis Lini Busana Muslim Perdana, Tampilkan Gaya Parisian

Minggu, 30/06/2013 09:57 WIB

Barli Asmara Rilis Lini Busana Muslim Perdana, Tampilkan Gaya Parisian

Hestianingsih - wolipop


Foto: M. Abduh/Wolipop
Jakarta - Pilihan untuk tampil stylish berbusana muslim kini lebih beragam. Selain semakin banyaknya desainer khusus busana muslim yang bermunculan, juga diramaikan oleh para desainer Indonesia umumnya.

Salah satunya Barli Asmara, desainer muda yang lebih dikenal dengan rancangan busana sarat detail dan cutting inovatif. Di hari ke-5 Jakarta Islamic Fashion Week 2013 (JIFW), Sabtu (29/06/2013), Barli meluncurkan label busana muslim perdananya, B by Barli Asmara.

"Awalnya tidak terpikir akan buat busana muslim. Tapi banyak dukungan dari banyak pihak, dan mereka mengatakan kalau saya bisa. Oke, kenapa tidak saya coba?" ujar Barli saat konferensi pers JIFW 2013 di Jakarta Convention Center (JCC).

Meski berawal dari 'coba-coba', anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia ini menegaskan niatnya mendirikan lini busana muslim tidak main-main. Setelah rilis, Barli dan timnya akan siap ikut bazaar atau perhelatan fashion dimanapun untuk mempromosikan rancangannya.

Show perdana untuk B by Barli Asmara yang ditampilkan di Cendrawasih Room JCC bertajuk Beaute en Noir et Blanc. Terinspirasi dari gaya Audrey Hepburn dan Parisian Style di era 1940-an, yang direfleksikan dalam 36 set busana bernuansa hitam-putih (monokrom). Menurutnya, tren busana tahun depan akan banyak didominasi palet monokrom.

Permainan motif menjadi penekanan ciri khas busana B by Barli Asmara dan menjadi pakem dalam setiap koleksi ke depannya. Kali ini Barli menampilkan motif floral dan nuansa baroque dalam koleksi berkonsep mix and match. Mencoba menawarkan gaya busana muslim selain kaftan --yang sempat booming lima tahun terakhir ini-- dengan padu padan dress dan cropped jacket, celana longgar dan kemeja putih yang dipermanis syal bermotif, juga rok dengan detail layering dipadu cape.

Dress A-line tanpa lengan dikreasikan menjadi busana muslim dengan penggunaan manset dan legging. Blouse peplum, dipadu celana jodhpur bermotif. Outerwear seperti cropped jacket, coat, vest panjang, ponco dan cape banyak ditampilkan sebagai pelengkap padu padan. Barli juga menghadirkan dress asimetris, gaun panjang bervolume serta blouse dengan aksen gelembung di lengan.

Untuk mengentalkan gaya Parisian, Barli menambahkan topi vedora dan berbagai aksesori dari payet dan mote-mote sebagai 'pendamping' hijab yang dibuat simple. Barli memang sengaja menampilkan hijab yang tidak terlalu rumit, hanya dengan penggunaan penutup kepala 'ninja' dan pashmina, kerudung atau syal bermotif.

(hst/eny)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2dfbe2ef/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C30A0C0A957220C22881710C2330Cbarli0Easmara0Erilis0Elini0Ebusana0Emuslim0Eperdana0Etampilkan0Egaya0Eparisian/story01.htm