Sunday, June 23, 2013

Beranda » » Ingin Cepat Tidur Nyenyak, Putar Lagu Coldplay di Kamar

Ingin Cepat Tidur Nyenyak, Putar Lagu Coldplay di Kamar

Minggu, 23/06/2013 14:03 WIB

Ingin Cepat Tidur Nyenyak, Putar Lagu Coldplay di Kamar

Hestianingsih - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Setiap orang pasti tahu pentingnya tidur yang cukup, delapan jam dalam sehari. Tapi mungkin banyak yang belum tahu fakta-fakta menarik seputar tidur ini. Tahukah Anda bahwa wanita perlu waktu tidur lebih banyak daripada pria, dan aroma bunga bisa membuat tidur lebih nyenyak? Ini penjelasan lengkapnya, seperti dikutip dari She Knows.

1. Wanita Butuh Tidur Lebih Banyak Daripada Pria
Menurut pakar tidur Jim Horne, wanita memerlukan waktu tidur 20 menit lebih lama dari pria. Sebab, wanita cenderung mengerjakan lebih banyak tugas dan mereka adalah 'makhluk' yang multitasking. Wanita bisa mengerjakan banyak hal sekaligus dan lebih fleksibel, sehingga aktivitas otak mereka pun lebih banyak daripada pria. "Itulah sebabnya kebutuhan jam tidur mereka lebih besar," ujar Jim.

2. Lagu Coldplay Paling Cepat Bikin Ngantuk
Sulit tidur di malam hari? Coba putar lagu-lagu milik Coldplay atau grup British rock lainnya. Survey yang dilakukan Travelodge kepada 6.000 responden menemukan bahwa musik sejenis milik Coldplay bisa membantu mereka cepat tertidur. Lagu lainnya yang dinilai efektif adalah milik Alicia Keys, Mozart dan Taylor Swift.

3. Rahasia Kecantikan Seleb Hollywood
Dari mana Penelope Cruz dan Jennifer Lopez mendapatkan kulitnya yang cantik dan tampak bersinar? Ternyata rahasia adalah banyak istirahat. Kabarnya, Penelope tidur 14 jam sehari untuk mencegah bayangan hitam muncul di bawah matanya. Sedangkan Jennifer mengatakan kalau tidur delapan jam sehari adalah rahasianya untuk terlihat awet muda. "Tidur adalah senjata saya. Saya pikir kunci utamanya adalah tidur, minum air dan pembersih wajah yang baik," ujar Jennifer.

4. Menghirup Aroma Bunga Buat Tidur Lebih Nyenyak
Taburkan kelopak bunga seperti mawar atau melati di atas tempat tidur, atau sudut-sudut kamar untuk kualitas tidur yang lebih baik. Jurnal Science memuat laporan penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang menghirup aroma mawar saat belajar atau tidur bisa meningkatkan daya ingat. Jenis bunga tertentu seperti mawar, melati dan lavender memang bisa memberi efek menenangkan dan menyamankan, terutama saat akan tidur.

(hst/hst)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2da98e04/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C230C140A3160C2281540A0C11350Cingin0Ecepat0Etidur0Enyenyak0Eputar0Elagu0Ecoldplay0Edi0Ekamar/story01.htm