Sunday, June 9, 2013

Beranda » » Jangan Ragu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Pacar Mulai Bersikap Kasar

Jangan Ragu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Pacar Mulai Bersikap Kasar

Senin, 10/06/2013 08:08 WIB

Jangan Ragu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Pacar Mulai Bersikap Kasar

Alissa Safiera - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Pacaran seharusnya jadi momen menyenangkan untuk Anda dan pasangan saling mengenal lebih jauh. Namun, jika masih status pacar si dia sudah berani bertindak kasar atau terlalu posesif, sebaiknya Anda berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan. Meskipun sayang, jangan jadikan ungkapan 'cinta itu buta' sebagai alasan untuk tidak mencintai diri Anda sendiri. Ikuti beberapa tips yang diranngkum dari Girlfriend berikut agar tak terjebak dalam hubungan yang sudah tidak sehat.

1. Tolak dengan Tegas
Jangan takut untuk menolak atau bilang 'tidak' kalau ada sikap dan perilaku kekasih yang membuat Anda jadi tidak nyaman. Dalam berhubungan, kenyamanan dan rasa aman penting dimiliki kedua pihak. Jika Anda tidak merasakannya itu adalah tanda hubungan yang tidak sehat.

2. Sayangi Diri
Tubuh kita adalah hal yang berharga. Jangan biarkan orang lain, termasuk sang pacar memperlakukannya semena-mena. Anda harus lebih mencintai diri sendiri dibanding kekasih, dan punya hak untuk menjaga diri dari tiap tindakan kekerasan. Ketika sang kekasih melakukan kekerasan dengan alasan sayang, buka mata Anda karena itu berarti ia tak menghargai Anda sebagai wanita.

3. Jangan Takut Bicara
Pacaran adalah saling menghargai satu sama lain. Meski Anda sudah berstatus kekasih, bukan berarti ia bisa memperlakukan Anda seenaknya baik secara fisik atau mental. Kalau pacar sudah banyak melarang atau cemburu berlebihan, itu bukanlah tanda sayang. Jangan takut untuk bicara dan memutuskan hubungan jika ia sudah masuk terlalu jauh dalam kehidupan sosial Anda.

4. Cari Bantuan
Jangan ragu cerita ke orang terdekat jika Anda mulai merasa adanya tindak kekerasan dalam hubungan. Sahabat atau bahkan keluarga bisa jadi tempat aman untuk Anda dalam menghadapi kekasih yang kasar.

5. Tinggalkan
Jika kekasih mulai kasar secara fisik atau mental, segera tinggalkan ia tanpa pikir panjang. Jika masih berstatus pacar ia sudah berani kasar, bayangkan jika sudah menikah nantinya. Anda layak mendapat pria yang menghargai dan menjaga Anda. Ingat, kekerasan bukanlah tanda cinta.

(als/eny)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2d0f4051/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C10A0C0A80A8330C22684820C8520Cjangan0Eragu0Elakukan0E50Ehal0Eini0Esaat0Epacar0Emulai0Ebersikap0Ekasar/story01.htm