Monday, June 10, 2013

Beranda » » Joy Roesma, Hobi Traveling Keliling Eropa Bukan untuk Sekadar Shopping

Joy Roesma, Hobi Traveling Keliling Eropa Bukan untuk Sekadar Shopping

Senin, 10/06/2013 16:04 WIB

Intimate Interview

Joy Roesma, Hobi Traveling Keliling Eropa Bukan untuk Sekadar Shopping

Arina Yulistara - wolipop


Dok. Mohamad Abduh/Wolipop
Jakarta - Wajar bila seorang wanita hobi belanja, terutama bila ia memiliki financial yang lebih dari cukup. Joy Roesma merupakan sosok wanita yang senang traveling dan belanja di luar negeri. Wanita yang baru saja berulang tahun ke 35 ini mengaku selalu menjadwalkan traveling ke berbagai negara minimal dua kali dalam setahun.

Setelah memutuskan keluar dari pekerjaannya sebagai jurnalis pada 2009 lalu, Joy lebih menikmati waktunya sebagai ibu rumah tangga. Namun ia masih kerap menulis artikel untuk beberapa majalah wanita di Indonesia. Mempunyai waktu yang lebih fleksibel dimanfaatkan oleh ibu satu anak ini untuk menyalurkan hobi travelingnya. Bagi Joy, traveling sudah menjadi bagian dari hidupnya.

Saat traveling, penulis buku 'Kocok: The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialite' itu tentu menyempatkan diri untuk berbelanja barang-barang branded, seperti Hermes, Chanel, Louis Vuitton, dan Gucci, agar mendapat barang yang asli dan limited. Selain bisa berbelanja di berbagai negara, traveling juga menambah banyak pengetahuan baru untuknya. Pengetahuan mengenai budaya dan penduduk asli negara lain yang membuat wanita berambut panjang itu tertarik mengeksplor beberapa daerah di luar negeri.

"Selain shopping, saya ingin menikmati suasananya, budayanya, bisa merasakan berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai daerah sana," cerita Joy ketika bercakap-cakap dengan wolipop beberapa waktu lalu di kediamannya kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tahun lalu, wanita yang pernah menjadi Executive Editor di salah satu majalah itu mengaku menikmati perjalanannya ke empat negara, seperti Jepang, Hong Kong, Amerika, dan Australia. Bahkan ia sempat meninggalkan anaknya dua minggu lebih karena mengaku rindu dengan tempat kuliahnya dulu.

"Karena dendam waktu bekerja saya sulit traveling, tahun kemarin saya sempat ke Amerika dua minggu lebih ninggalin anak karena biasanya sama suami saja, tapi sekarang sudah menjadwalkannya nggak boleh ninggalin anak lebih dari seminggu," papar Joy sambil terkekeh.

Di usianya yang sudah matang, wanita kelahiran 10 Juni 1978 itu kini tidak lagi memilih kota mode atau pusat fashion sebagai destinasi traveling selanjutnya. Ia lebih berminat ke negara-negara yang belum atau jarang ia kunjungi, seperti Turki, Praha, dan beberapa negara di Eropa Timur. Tahun ini Joy pun berencana melakukan perjalanan kembali ke dua kota di Eropa, yaitu Barcelona dan Amsterdam.

"Saya ingin ke tempat-tempat yang belum pernah atau sudah lama nggak ke sana, sebenarnya sih sudah ke Praha, sudah keliling Eropa tapi ya yang kota-kota besarnya, saya ingin ke tempat yang lebih eksotik," ujarnya di akhir perbincangan.


(aln/aln)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2d12ec16/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C10A0C160A0A30A0C2269130A0C8590Cjoy0Eroesma0Ehobi0Etraveling0Ekeliling0Eeropa0Ebukan0Euntuk0Esekadar0Eshopping/story01.htm