Wednesday, June 26, 2013

Beranda » » Pacaran dengan Pria yang Pernikahannya Tak Harmonis, Adakah Harapan?

Pacaran dengan Pria yang Pernikahannya Tak Harmonis, Adakah Harapan?


Kirim Pertanyaan dengan ID :
Konsultasi Cinta bersama:
Ratih Ibrahim
Psikolog dan Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth
Twitter @ratihibrahim

Rabu, 26/06/2013 19:24 WIB

Pacaran dengan Pria yang Pernikahannya Tak Harmonis, Adakah Harapan?


Dok. Thinkstock
Jakarta - Mbak, saya Dina usia saya 21 tahun, dan pasangan saya 31 tahun. Hubungan kami sudah 3,5 tahun dan sangat dekat. Rumah tangga pasangan saya juga tidak harmonis, dan kalau bertengkar selalu mengeluarkan kata kata kasar pada istrinya begitu juga sebaliknya. Sebelum kenal sama saya juga sudah seperti itu rumah tangga mereka. Pasangan saya pun sudah tidak menyayangi dan mencintai istrinya lagi, tapi terikat sama anak yang sudah 4 tahun. Yang ingin saya tanyakan, apakah hubungan saya sama pasangan saya masih bisa dilanjutkan dan diharapkan ke jenjang yang lebih serius apa tidak? Pasangan saya sangat amat menyayangi dan mencintai saya. Kami berdua sangat nyaman, ya walaupun status pasangan saya masih terikat pernikahan. Apa yang harus saya lakukan mohon bantuannya? Terima kasih.

(Dina, 21 Tahun)

Jawab:

Hi Dina,

Apapun alasannya berpacaran dengan seorang pria yang masih berkeluarga kelak akan merugikan diri kamu sendiri. Meskipun kondisi rumah tangga dia sudah tidak harmonis sebelum berkenalan dengan kamu, tetap kamu yang akan disalahkan.

Alangkah baiknya jika kalian berdiskusi mengenai kelanjutan hubungan kalian secara serius. Bagaimanakah rencana dan niat dia ke depan terhadap kamu, jangan sampai hubungan kalian menjadi hubungan tanpa status dan komitmen. Jika itu yang terjadi, tentu saja kamu sebagai perempuan yang nantinya akan mendapatkan banyak kesulitan apalagi jika hubungan sudah terlanjur sangat intim. Sampai ada kepastian yang jelas, hendaknya kamu pun dapat menjaga jarak dengannya dengan tidak berhubungan terlebih dahulu.

(eny/eny)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2dd1ae82/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C260C1924450C22852420C14650Cpacaran0Edengan0Epria0Eyang0Epernikahannya0Etak0Eharmonis0Eadakah0Eharapan/story01.htm