Monday, June 17, 2013

Beranda » » Tertekan Selama Pacaran, Bertahan atau Putus?

Tertekan Selama Pacaran, Bertahan atau Putus?


Kirim Pertanyaan dengan ID :
Konsultasi Cinta bersama:
Ratih Ibrahim
Psikolog dan Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth
Twitter @ratihibrahim

Senin, 17/06/2013 17:04 WIB

Tertekan Selama Pacaran, Bertahan atau Putus?


Dok. Thinkstock
Jakarta - Saya memiliki pacar untuk saat ini dikatakan keuangan dia sangat miris sekali karena dia harus menggantikan hutang-hutang ayahnya yang telah meninggal. Selain itu dia memiliki beberapa penyakit yang sangat serius. Setiap kencan dan kebutuhan dia selalu mengandalkan saya dikarenakan dia untuk biaya sendiri saja tidak mencukupi, lalu ada hal lain yang tidak disukai oleh kedua orang tua saya. Janjinya terlalu manis tapi tidak pernah ada bukti yang bisa untuk pegangan hingga orangtua saya menyuruh saya putus dengannya. Hal lainnya juga dia terlalu banyak mengulur waktu hanya untuk berkenalan dengan keluarganya, terlalu banyak alasan untuk dekat dengan teman-temannya. Hal-hal tersebut sudah sering memicu pertengkaran di antara kami, hingga saya lelah dengan keadaan seperti ini. Haruskah saya bertahan untuknya atau meninggalkan segera?

(Dyah, 21 Tahun)

Jawab:

Hi Dyah yang sedang bingung,

Menjawab pertanyaan kamu, saya tidak bisa terlalu banyak berpendapat mengenai kondisi keuangan pacar kamu karena saya tidak tahu seberapa terbatasnya kah keuangan dia sampai kebutuhan dia pun kamu yang memenuhi. Apakah pekerjaannya, bagaimanakah sikap dia dalam bekerja, dan bagaimanakah kemampuannya mengelola keuangan.

Namun, jika dia pun enggan untuk mengenalkan kamu dengan keluarga dan teman-temannya maka saya pun bertanya-tanya, seberapa besarkah komitmen dia atas hubungannya dengan kamu? Jangan-jangan ada yang disembunyikan atau dia takut berkomitmen dengan kamu sehinga dia tidak berani mengenalkan kamu dengan keluarganya. Kalau memang itu yang terjadi, yakni mau berhubungan tanpa mau berkomitmen, artinya dia tidak serius dengan kamu.

Alangkah baiknya jika kamu mengambil keputusan yang tegas dan mendengarkan pendapat orangtua kamu. Kamu berhak mendapatkan pria yang lebih baik, berani berkomitmen dan berhubungan serius dengan kamu. Salah satu tandanya adalah dia berani mengenalkan kamu dengan orangtua dan teman-teman terdekatnya sebagai calon pasangan hidupnya.

(eny/eny)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2d63f3f4/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C170C170A4210C22759290C14650Ctertekan0Eselama0Epacaran0Ebertahan0Eatau0Eputus/story01.htm