Monday, July 22, 2013

Beranda » » Pendiri Agensi Elite Model, John Casablancas Tutup Usia

Pendiri Agensi Elite Model, John Casablancas Tutup Usia

Selasa, 23/07/2013 04:30 WIB

Pendiri Agensi Elite Model, John Casablancas Tutup Usia

Ferdy Thaeras - wolipop


Dok. Getty Images
Jakarta - John Casablancas, pria yang terkenal sebagai pendiri salah satu agensi model paling terkenal di dunia, tutup usia. Pria yang berjasa mendongkrak karir dari beberapa supermodel dunia seperti Linda Evangelista, Cindy Crawford hingga Naomi Campbell tersebut dikalahkan oleh kanker yang dideritanya.

Dikutip dari dailymail, ia dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya di Rio de Janeiro, Jumat (19/07/2013) di usianya yang ke-70. Upacara pemakaman pun akan segera diadakan minggu ini.

Di tahun 1972, ia mendirikan manajemen model Elite dan hingga kini dikenal sebagai agensi yang pernah mengontrak beberapa nama besar seperti Gisele Bundchen, Stephanie Seymour, Alessandra Ambrosio, Naomi Campbell, Heidi Klum, Eva Herzigova, Alessandra Ambrosio, Stephanie Seymour hingga Anna Nicole Smith.

Strategi yang ia terapkan pada model-modelnya cukup kontroversial dan menjadikan mereka memiliki standar harga yang tinggi ketimbang agensi model kebanyakan pada masanya. Sebut saja honor Cindy Crawford yang menjulang tinggi pasca berpose seksi untuk Playboy dan kemudian dilirik untuk bermain film.

Adapula Linda Evangelista yang berkomentar dirinya tidak akan beranjak dari tempat tidur jika tidak dibayar 10 ribu USD dalam sehari di tahun 1990. Sebuah komentar yang membentuk sebuah status 'Supermodel' yang tidak lagi berlaku bagi para model di luar angkatan mereka.

Terlepas dari kesuksesan agensi model Elite yang didirikannya dan mendunia karena menjadi bisnis franchise, sosok John Casablancas juga terkenal 'lurus' dan hobi bermain wanita. Saat dirinya berusia 41 tahun di tahun 1983, ia sudah berani membuat skandal hubungan dengan model barunya, Stephanie Seymour yang baru berusia 16 tahun.

Di saat banyak agensi model lain dikelola oleh pria gay ataupun wanita, John Casablancas tetap menarik banyak wanita muda untuk terus bergabung karena popularitasnya. Iapun juga kerap mendekati banyak model belia untuk dijadikan kekasihnya meskipun telah menikah dengan Miss Denmark 1965, Jeanette Christjansen dan kemudian bercerai karena perselingkuhannya mencuat ke publik.

Dikonfirmasi oleh situs WWD, John Casablancas meninggalkan istrinya Aline Wernelinger dan kelima anaknya dari dua pernikahan sebelumnya, termasuk putranya yang kini menjadi vokalis band Strokes, Julian Casablancas. Stefania Valenti selaku CEO dari manajemen Elite menghaturkan belasungkawanya dan mengatakan bahwa talentanya dalam memformulasikan bisnis agensi model menjadi mendunia, merupakan sebuah konsep yang mengubah industri model selama-lamanya.


(fer/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Hot Photos

Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2f04bbf6/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C230C0A429480C2310A8890C2330Cpendiri0Eagensi0Eelite0Emodel0Ejohn0Ecasablancas0Etutup0Eusia/story01.htm