Thursday, August 15, 2013

Beranda » » 5 Alasan Mengapa Sulit Berteman dengan Mantan Kekasih

5 Alasan Mengapa Sulit Berteman dengan Mantan Kekasih

Home » Love
Kamis, 15/08/2013 19:04 WIB

5 Alasan Mengapa Sulit Berteman dengan Mantan Kekasih

Kiki Oktaviani - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Untuk memulai babak baru dalam percintaan tentunya kita perlu menutup lembaran lama. Sehingga banyak yang memilih untuk memutuskan komunikasi dengan mantan kekasih, untuk mempermudah proses move on.

Sementara, ada pula yang ingin tetap menjaga hubungan baik dan menjalin komunikasi setelah asmara berakhir. Ada baik buruknya masih tetap berkomunikasi dengan mantan.

Namun untuk kembali menjalin pertemanan dengan mantan kekasih tentu bukan hal yang mudah, dan tidak bisa dipaksakan. Karena ada beberapa alasan mengapa sulit menjadi teman dengan si dia setelah putus, seperti dikutip Mag For Women.

1. Masih Berharap
Ketika putus hubungan, tentunya ada perubahan yang muncul dan Anda butuh waktu untuk menerima perubahan tersebut. Anda masih mengharapkan hal berjalan sama seperti ketika masih menjalin hubungan. Ketika harapan tersebut tidak terpenuhi, Anda akan merasa kecewa. Perlu Anda ingat bahwa Anda berdua sudah tidak memiliki ikatan sehingga dia tidak perlu memenuhi harapan anda dan menjadikan anda sebagai prioritasnya.

2. Cemburu
Setelah hubungan berakhir, Anda tidak punya hak untuk melarang mantan kekasih berbicara atau bertemu dengan wanita lain. Bila Anda ingin mempertahankan pertemanan, tentunya akan terus mendengar kabar terbaru dari sang mantan. Ketika mengetahui dia sudah berusaha untuk move on dan mulai membuka diri untuk tambatan hati lain, muncul rasa cemburu pada diri Anda. Meskipun cemburu, Anda tidak punya hak untuk menghentikannya memulai hubungan baru.

3. Keintiman fisik
Sekalinya Anda terbiasa dan merasa nyaman terhadap kontak fisik ketika masih berpacaran, akan terasa sulit untuk tidak lagi terlibat secara fisik dan tetap berteman. Akan muncul beberapa waktu dimana anda tidak bisa mengontrol untuk ingin meggandeng atau merangkulnya. Ini hanya menyakitkan Anda dan membuat semakin sulit move on. Jangan sampai Anda malah terjebak dalam hubungan friend zone.

4. Masalah dengan Pacar Baru
Tetap membina hubungan dengan mantan bisa memunculkan masalah ketika Anda sudah memulai hubungan baru. Pasangan anda akan merasa tidak nyaman melihat kedekatan Anda dengan mantan kekasih. Pembatasan yang tegas sangat diperlukan untuk menghindari pertengkaran, apalagi jika kekasih tahu mantan masih berharap dengan Anda atau masa putus yang masih baru.

5. Sulit Mendapatkan Pacar Baru
Bila setelah putus anda terus berteman dengan mantan kekasih, Anda akan terjebak dalam keterikatan yang sama terus meneurs. Anda akan lebih mementingkan mantan dan membuat Anda susah untuk menemukan sesorang yang baru.

(kik/rma)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2ffc65ad/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A80C150C190A4570C23312230C8520C50Ealasan0Emengapa0Esulit0Eberteman0Edengan0Emantan0Ekekasih/story01.htm