Sunday, August 11, 2013

Beranda » » 80 Pengiring Pengantin Iringi Upacara Pernikahan Dua Mempelai Ini

80 Pengiring Pengantin Iringi Upacara Pernikahan Dua Mempelai Ini

Senin, 12/08/2013 10:13 WIB

80 Pengiring Pengantin Iringi Upacara Pernikahan Dua Mempelai Ini

Hestianingsih - wolipop


ist.
Jakarta - Katie Dalby ingin upacara pernikahan yang lain dari biasanya. Jika umumnya hanya ada dua atau paling banyak empat pengiring pengantin, guru tari yang menikahi seorang pemadam kebakaran ini memiliki 80 pengiring pengantin. Wow!

Ide ini tercetus setelah wanita berusia 26 tahun ini bingung memilih mana di antara murid-muridnya yang akan mengiringinya berjalan menuju altar maupun di pesta resepsi. Daripada bingung, Katie pun mengajak semua murid di kelasnya, ditambah tiga kakak ipar, keponakan, sepupu dan sahabat.

Ke-80 pengiring pengantin itu kompak memakai gaun berwarna pink dengan detail belt hitam. Kehadiran mereka pun membuat pernikahan Katie sempat jadi pusat perhatian di sepanjang jalan menuju gereja.

"Anak-anak semuanya sangat senang ketika aku bilang akan menikah. Beberapa dari mereka bahkan sudah menanyakan (rencana menikah) lebih dari setahun lalu. Rasanya tidak adil jika hanya memilih dua atau tiga dari mereka jadi satu-satunya solusi adalah mengajak 74 murid. Aku tidak mau membuat pengecualian," tutur Katie, seperti dikutip dari Daily Mail.

Pengiring pengantin yang berusia dari 2 sampai 17 tahun itu sebagian besar merupakan murid-murid dari sekolah tari Boogie Shoes Dance Academy di Harwich, Essex, London. Pada Sabtu (10/08/2013) waktu setempat, mereka memenuhi jalan di depan gereja St Nicholas Church untuk ikut memeriahkan acara pernikahan guru tersayangnya itu. Jalanan di sekitarnya pun harus ditutup sementara demi kesuksesan acara.

Setelah upacara, semua tamu termasuk pengiring pengantin pun berpindah ke hotel untuk menghadiri resepsi pernikahan. Tentunya masih dengan gaun pink yang mereka kenakan saat di gereja. Sang pengantin sendiri mengenakan gaun putih dengan veil panjang.

Menjadi pengiring pengantin untuk guru ternyata sudah menjadi bagian dari proyek sekolah tersebut. Sebelumnya, 24 murid ikut berpartisipasi menjadi dalam pernikahan guru mereka yang lainnya, yang menikah pada Maret lalu. Semua murid yang terlibat pun sudah mendapat izin untuk tidak masuk sekolah demi mendampingi guru mereka dalam proses mengubah 'titel' dari Nona menjadi Nyonya itu.

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2fd5fc2a/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A80C120C10A130A30C23272320C8540C80A0Epengiring0Epengantin0Eiringi0Eupacara0Epernikahan0Edua0Emempelai0Eini/story01.htm