Monday, August 12, 2013

Beranda » » Sering Pakai Tas Besar ala Victoria Beckham Bisa Bahayakan Kesehatan

Sering Pakai Tas Besar ala Victoria Beckham Bisa Bahayakan Kesehatan

Selasa, 13/08/2013 12:16 WIB

Sering Pakai Tas Besar ala Victoria Beckham Bisa Bahayakan Kesehatan

Arina Yulistara - wolipop


Dok. Getty Images
Jakarta - Sebagian wanita senang memakai tas tangan untuk berpergian. Tidak sedikit dari mereka yang menyukai tas besar untuk menyimpan berbagai perlengkapan, seperti kosmetik atau gadget. Banyak juga wanita yang meniru gaya Victoria Beckham yang selalu tampil dengan tentengan tas besar di bahunya ke manapun.

Banyak wanita tidak memperhatikan bahwa tas yang mereka bawa terlalu berat atau melebihi kapasitasnya. Ternyata hal itu bisa berbahaya bagi kesehatan. Para ahli mengungkapkan bahwa berat beban tas tangan yang sering dibawa wanita bisa menyebabkan 'poshitis'.

Poshitis adalah suatu kondisi di mana otot menjadi rusak serta nyeri bahu yang berkelanjutan karena membawa tas berat terlalu lama. Para ahli medis menyebut kondisi tersebut dengan nama poshitis karena terinspirasi dari Victoria Beckham. Victoria mendapat julukan 'Posh' di grup band Spice Girl.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Halo menemukan bahwa masalah kesehatan semakin banyak dialami oleh wanita. Hal itu dikarenakan wanita modern saat ini berpergian lebih lama dari sebelumnya dengan membawa tas berat di tangannya.

Brand kecantikan tersebut melakukan survei terhadap 1.500 wanita dengan usia sekitar 25 sampai 45 tahun. Hasilnya satu dari sepuluh wanita berpergian lebih dari 15 jam per hari. Seperlima dari responden mengaku membawa beban tas yang cukup berat sekitar empat setengah pon.

Dua pertiga dari mereka juga mengatakan sering sakit otot, punggung, serta nyeri bahu karena membawa tas yang oversize. Sebagian besar wanita yang mengikuti survei menuturkan, beban tas yang terlalu berat disebabkan oleh peralatan kosmetik dan gadget mereka, seperti parfum, deodoran, make-up kit, dry shampoo, charger dan ponsel.

Bintang Made In Chelsea, Binky Felstead, merasa terkejut dengan masalah poshitis yang baru-baru ini dialami banyak wanita. "Aku suka tas besar tapi sekarang aku tahu poshitis bisa berbahaya untuk jangka panjang maka aku akan ekstra hati-hati," ujar Binky yang dikutip dari Female First.

Binky menambahkan, ia selalu pergi membawa handphone, flat shoes, tisu, sebotol air mineral, dan make-up kit sehingga isi tasnya selalu penuh. Ia juga kerap mengalami nyeri di bahu dan lengan tapi Binky berpikir bahwa ia hanya kelelahan.

Namun setelah tahu bahwa poshitis bisa menyebabkan kerusakan otot jangka panjang maka Binky memilih untuk berhati-hati saat membawa tasnya. Ia lebih memilih tas yang nyaman dibawa atau mengurangi barang bawaannya.

Manager Halo Andrew Freeman mengatakan, penelitian ini akan berharap bisa menyadarkan wanita bahwa membawa tas jinjing yang terlalu berat bisa berbahaya bagi kesehatan otot. "Membawa tas berat dalam waktu yang lama akan berdampak besar pada postur tubuh dan pergerakan lengan Anda. Maka dari itu penting untuk mengatur barang bawaan di dalam tas," tutupnya.

(aln/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2fe1c46e/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A80C130C1216440C23283530C11350Csering0Epakai0Etas0Ebesar0Eala0Evictoria0Ebeckham0Ebisa0Ebahayakan0Ekesehatan/story01.htm