Tuesday, September 10, 2013

Beranda » » 5 Aturan yang Bisa Membuat Karir Berkembang

5 Aturan yang Bisa Membuat Karir Berkembang

Home » Work
Selasa, 10/09/2013 17:58 WIB

5 Aturan yang Bisa Membuat Karir Berkembang

Dona Rema - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Setiap pekerja tentunya menginginkan perkembangan karir yang baik. Namun, banyak karyawan yang merasa kecewa karena promosi jabatan tak kunjung mereka dapatkan.

Memang untuk bisa membuat karir menjadi lebih berkembang itu tidak dapat dicapai dengan mudah tanpa adanya upaya untuk terus maju. Untuk mengatasi itu semua, coba lakukan lima aturan ini yang bisa membantu membuat karir Anda berkembang, seperti dikutip dari Forbes.

1. Semangat untuk Maju
Jika Anda mulai putus asa dengan apa yang dikerjakan sekarang, berusahalah untuk menghidupkan kembali semangat dan keinginan Anda untuk maju. Semakin besar semangat yang dimiliki, maka semakin kreatif pula Anda dalam menghadapi segala tantangan, maupun halangan dalam karir.

2. Banyak Baca
Banyak Baca, Banyak Tahu. Pernyataan tersebut memang benar. Bila Anda banyak membaca koran, artikel di internet, maupun majalah, maka Anda akan memiliki pengetahuan, serta wawasan yang luas. Sediakanlah waktu, sekurang-kurangnya setengah jam untuk membaca. Ini bisa menjadi salah satu cara atau fakor yang mendukung untuk perkembangan karir Anda.

3. Bersyukur
Tak sedikit orang yang sering mengintimidasi diri mereka sendiri dengan membanding-bandingkan apa yang dimiliki dengan orang lain. Padahal, ini hanya akan membuat mereka drop. Akan lebih baik bila Anda terus bersyukur, dan bisa memulai sesuatu yang positif pada karir selanjutnya. Bersemangatlah dan yakin bahwa Anda bisa maju.

4. Berbuat Baik Tanpa Meminta Imbalan
Ketika Anda berniat untuk membantu dan berbuat baik pada orang lain, lakukanlah dengan tulus. Jangan sampai Anda menolong orang lain hanya karena meminta imbalan. Ketulusan akan dinilai plus oleh atasan di kantor. Ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk Anda bisa mendapatkan promosi jabatan.

5. Minta Saran
Jangan hanya merasa selalu benar. Ada kalanya juga Anda harus mengakui kesalahan dan meminta saran pada orang lain agar bisa memperbaiki kekurangan atau kesalahan yang pernah dilakukan. Ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

(rma/rma)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/310a112e/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C10A0C17580A0A0C23548530C11330C50Eaturan0Eyang0Ebisa0Emembuat0Ekarir0Eberkembang/story01.htm