Tuesday, September 3, 2013

Beranda » » 8 Hal yang Penting Diperhatikan Saat Bicara Masalah Seks dengan Pasangan

8 Hal yang Penting Diperhatikan Saat Bicara Masalah Seks dengan Pasangan

Home » Sex
Selasa, 03/09/2013 18:02 WIB

8 Hal yang Penting Diperhatikan Saat Bicara Masalah Seks dengan Pasangan

Hestianingsih - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Komunikasi tentang seks merupakan hal yang sangat penting dalam mewujudkan kehidupan seks yang sehat. Sebab dalam prakteknya, ada saja masalah atau persoalan tentang seks yang mungkin mengganjal di hati. Mau terbuka soal seks pada pasangan akan menjauhkan Anda dan si dia dari ketidakpuasan maupun gangguan bercinta. Meskipun tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada beberapa cara dalam mendiskusikan masalah seks yang penting Anda perhatikan, seperti dikutip dari She Knows.

1. Ketahui Masalahnya dengan Baik
Sebelum membicarakan masalah seks kepada pasangan, Anda perlu tahu dengan jelas apa masalah yang sebenarnya dialami. Seks adalah sesuatu yang kompleks, apakah ketidakpuasan yang Anda rasakan semata-mata karena performa pasangan atau ada masalah psikologis yang membuat Anda sulit menikmati hubungan seks. Proses ini akan membantu Anda memahami diri sendiri sebelum membahas topik yang sensitif.

2. Belajar Mengenali Tubuh Sendiri
Kenali tubuh Anda sendiri lebih dalam. Pastikan bahwa Anda telah melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kepuasan seks. Saat berbicara pada pasangan, Anda jadi tahu hal-hal apa saja yang bisa memuaskan Anda dan yang membuat Anda merasa tak nyaman saat bercinta.

3. Cari Lokasi yang Tepat
Pertimbangkan lokasi saat memulai percakapan tentang seks. Membicarakan ketidakpuasan seks di tempat tidur adalah cara yang salah, karena bisa membawa suasana negatif setiap kali Anda dan pasangan pergi tidur. Pilihlah tempat yang netral, misalnya ketika berjalan-jalan sore di akhir pekan atau saat liburan di pantai.

4. Pertimbangkan Waktu
Waktu juga tak kalah pentingnya. Jangan mengangkat subjek tentang seks saat ada kerabat yang akan berkunjung atau ketika si dia pulang kantor. Sediakan waktu khusus dimana Anda dan pasangan sedang bersantai dan pastikan tidak ada interupsi saat membicarakannya.

5. Jangan Ditutupi
Ingatkan diri sendiri bahwa pasangan memang peduli pada Anda dan ketidakpuasan seks Anda. Artinya, Anda tidak perlu takut dan menahan hal-hal yang ingin dikatakan. Suami adalah pasangan hidup dan sudah seharusnya dia tahu semua permasalahan (termasuk seks) yang dialami sang istri. Momen tersebut juga bisa memberi kesempatan bagi Anda berdua untuk lebih dekat.

6. Jujur, Serius Tapi Santai
Jika merasa gugup, katakan pada pasangan bahwa Anda juga kesulitan untuk membicarakannya. Jujurlah tentang apa yang Anda rasakan saat topik ini diangkat, dan kenapa Anda merasa ada yang kurang setiap kali bercinta. Jangan lupa, jaga diskusi tetap serius tapi santai, dan selipkanlah tawa.

7. Awali dengan Topik yang Ringan
Mulai dengan pertanyaan umum seperti, "Apa yang kamu suka tentang kehidupan seks kita berdua?" Ini akan membuka dialog yang lebih bebas dan suami pun bisa lebih nyaman mengutarakan pemikirannya. Hargai keterbukaannya, dengar dan pelajari.

8. Katakan yang Anda Butuhkan
Tekankan pada kebutuhan seks Anda, bukan menyalahkan pasangan atas apa yang tidak Anda raih. Misalnya, daripada berkata, "Kamu kurang lama melakukannya di bagian ini," lebih baik ucapkan, "Agar bisa klimaks, aku perlu gerakan yang lebih pelan dan mantap. Aku memang perlu waktu yang lebih lama untuk mencapainya."

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/30bcd992/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C0A30C180A2280C234840A50C2270C80Ehal0Eyang0Epenting0Ediperhatikan0Esaat0Ebicara0Emasalah0Eseks0Edengan0Epasangan/story01.htm