Thursday, September 5, 2013

Beranda » » Masalah Kulit yang Timbul Karena Penggunaan Ponsel Terlalu Sering

Masalah Kulit yang Timbul Karena Penggunaan Ponsel Terlalu Sering

Kamis, 05/09/2013 16:34 WIB

Masalah Kulit yang Timbul Karena Penggunaan Ponsel Terlalu Sering

Kiki Oktaviani - wolipop


dok. Thinkstock
Jakarta - Dengan adanya smartphone, kini setiap orang dipermudah untuk berkomunikasi sekaligus bersosialisasi lewat situs-situs jejaring sosial yang bisa langsung diakses di ponsel. Namun terkadang kita tidak bisa berhenti menggunakan smartphone, bahkan bisa betah berlama-lama sampai seharian hanya untuk menelpon, chatting, berselancar dan mengupdate social media.

Meski memiliki banyak keuntungan, namun penggunaan ponsel yang berlebihan memberikan efek buruk bagi kulit. Itu terbukti dari penelitian. Berikut ini dampak buruk bagi kulit karena penggunaan ponsel yang berlebihan, seperti dikutip Beauty High.

1. Cell Phone Dermatitis
Seringkali muncul ruam merah di sekitar pipi setelah menggunakan ponsel. Kondisi tersebut disebut cell phone dermatitis. Ruam tersebut muncul akibat bahan kimia seperti nikel yang ditransfer lewat ponsel ke kulit.

2. Kerutan
Setelah berlama-lama memandang layar ponsel, maka akan lelah dan sedikit membengkak. Tanpa disadari ketika Anda fokus menatap layar, Anda akan mengerenyitkan dahi. Efeknya, kulit dapat mengkerut secara permanen di sekitar dahi dan mata.

3. Bintik-bintik Gelap
Waspadalah saat ponsel Anda mulai panas, sebaiknya berhenti menggunakannya. Panasnya ponsel dapat 'membakar' kulit yang mengakibatkan bintik gelap di wajah dan warna kulit tidak merata.

4. Mengganggu Tidur
Ketika waktu tidur terganggu, maka berpengaruh pada kulit. Tidak disangkali, seringkali sebelum tidur kita tergoda untuk membuka social media Path, Twitter atau Instagram. Efek buruknya adalah, ketika kamar sudah gelap dan masih menatap layar ponsel, maka mata bisa mengalami gangguan. Selain itu, otak dipaksa bekerja dan akan sulit untuknya mendapatkan relaksasi.

5. Bakteri
Smart phone saat ini umumnya layar sentuh. Selalu menyentuhnya dapat menjadi sarang bakteri. Untuk itu, rajinlah mengelap ponsel Anda dengan tisu anti-bakteri untuk menjaga kebersihan.

6. Memicu Kanker Otak
Radiasi ponsel berpengaruh terhadapa banyak hal. Dari hasil studi, ponsel dapat memicu kanker otak, terutama jika menggunakannya saat susah sinyal, radiasi semakin bekerja. Untuk itu, kontrol penggunaan ponsel demi kesehatan!

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/30d485f5/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C0A50C1634520C2350A4670C2340Cmasalah0Ekulit0Eyang0Etimbul0Ekarena0Epenggunaan0Eponsel0Eterlalu0Esering/story01.htm