Saturday, September 14, 2013

Beranda » » Menyiasati Rambut yang Cepat Lepek & Berminyak

Menyiasati Rambut yang Cepat Lepek & Berminyak

Minggu, 15/09/2013 09:53 WIB

Menyiasati Rambut yang Cepat Lepek & Berminyak

Kiki Oktaviani - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Memiliki kelebihan kelenjar minyak mempengaruhi penempilan rambut. Kulit kepala jadi cepat berminyak, alhasil penampakan rambut menjadi lepek dan tidak bervolume.

Otomatis Anda harus keramas setiap hari, agar penampilan rambut lebih mengembang dan tidak lusuh. Sayangnya, performa rambut cepat menurun, baru setengah hari terkadang rambut sudah kembali berminyak. Simak tips untuk menyiasati rambut yang cepat lepek dan berminyak dikutip dari All Women Stalk dan Life and Beauty Weekly.

1. Dry shampoo
Dry shampoo atau shampo kering adalah solusi yang tepat jika rambut Anda sudah berminyak dan sulit diatur. Dry shampoo yang disemprotkan merata di akar rambut dapat menyerap minyak berlebihan dan membuat rambut jadi lebih bervolume. Sehingga Anda tidak perlu memakan waktu untuk keramas.

2. Bandana
Pilihlah bando atau bandana yang cukup besar agar bagian rambut yang berminyak tertutupi. Agar tidak terlihat seperti anak kecil, gunakan aksesori rambut dengan warna netral dan tidak memiliki motif.

3. Kuncir
Saat tidak sempat keramas namun rambut sangat lepek, Anda bisa menatanya untuk mengkamuflase rambut yang kelebihan minyak. Caranya dengan mengepang atau mencepol rambut. Beruntung, model rambut kepang sedang menjadi tren. Keuntungannya, Anda bisa terlihat stylish padahal rambut sedang bermasalah.

4. Mengganti Belahan Rambut
Cara lain adalah dengan mengganti belahan rambut. Jika biasanya Anda membelah rambut di sisi kanan, ganti posisi belahan ke sebelah kiri. Dengan cara simpel ini, Anda dapat memperlihatkan sisi rambut yang lebih bersih dan bervolume.

5. Memilih Shampo yang Tepat
Untuk rambut berminyak pilihlah shampo anti ketombe. Biasanya formula shampo anti ketombe mampu membasmi minyak dan kotoran lebih baik. Selain itu, jangan menggunakan kondisioner hingga dekat kulit kepala, karena dapat merangsang minyak untuk keluar.

(kik/als)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/313da0e5/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C150C0A95330A0C23590A370C2340Cmenyiasati0Erambut0Eyang0Ecepat0Elepek0Eberminyak/story01.htm