Friday, September 6, 2013

Beranda » » Sophia Mueller (Latjuba): Cantik Itu Fisik Bukan Hati

Sophia Mueller (Latjuba): Cantik Itu Fisik Bukan Hati

Jumat, 06/09/2013 13:08 WIB

Intimate Interview

Sophia Mueller (Latjuba): Cantik Itu Fisik Bukan Hati

Arina Yulistara - wolipop


Dok. Hariono Halim
Jakarta - Kata cantik memiliki arti tersendiri bagi setiap orang. Banyak orang mengatakan bahwa wanita cantik tidak hanya dilihat dari fisik tapi juga hatinya. Pandangan itu tidak berlaku bagi akrtis berdarah Jerman, Sophia Mueller (Latjuba). Menurutnya, wanita yang dikatakan cantik terlihat dari fisik bukan dalamnya.

"Cantik ya cantik, cantik nomor satu ya fisik. Gimanapun juga cantik itu fisik, kalau dari dalam itu (bohong). Kalau punya kharisma lebih, pintar, itu membantu, jadi itu bonus. Jadi cantik tergantung standarnya seperti apa, beda-beda," tandas Sophia kepada wolipop saat pemotretan fashion akhir Agustus lalu di kantornya kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Meskipun menurutnya cantik itu fisik bukan berarti aktris sekaligus penyanyi yang namanya mulai populer lewat film 'Bilur-Bilur Penyesalan' itu memiliki perawatan khusus setiap hari agar tetap terlihat menarik. Sophia mengaku tidak pernah memakai produk-produk kecantikan sekalipun krim pagi atau malam sebagai perawatan. Ia hanya melakukan terapi seperti terapi ozon, liposlim, atau mengonsumsi multivitamin di salah satu klinik kecantikan, Nano Philosophy.

"Saya diendorse sama Nano Philosophy, dia kayak anti ageing clinic health, setiap minggu saya ke situ, itu perawatan dari dalam. Semuanya herbal, semuanya dari tanaman, ada ozon therapy, nano cocktail," tutur wanita yang mengawali kariernya sejak 1987 itu.

Sophia telah melakukan terapi tersebut selama enam bulan. Untuk keseharian, ia hanya memakai sunblock ketika berpergian. Saat di rumah pun, waktu yang dimilikinya tidak untuk merawat diri tapi mengurus anak-anaknya. Untuk menjaga kulit dan wajah agar tetap bersih dan sehat ia hanya melakukan Yoga serta menjaga asupan makanan sehat.

Setiap hari Sophia membiasakan diri mengonsumsi asupan organik. Aktris yang kini merambah bisnis menjadi produser itu mengganti nasi putih menjadi nasi hitam. Lauk-pauknya juga harus organik demi menjaga kesehatan tubuh serta memelihara kecantikan kulitnya. Sophia pun mengajarkan gaya hidup sehat ini kepada kedua buah hatinya, Eva Celia dan Manuela.

"Kalau di rumah makanannya organik, saya juga sudah berhenti minum susu, gantinya almond milk. Jadi makannya sayur, nasi hitam, dan harus yoga. Anak-anak kalau di rumah makanannya juga harus sehat, kalau di luar terserah dia," tutur wanita kelahiran Jerman, 8 August 1970 itu.

Sophia memang salah satu sosok wanita yang simpel luar-dalam. Dalam berpakaian pun ia bukan tipe wanita yang harus serba branded. Menurutnya, pakaian atau aksesori tidak perlu bermerek yang penting nyaman. Mantan istri Indra Lesmana dan Michael A. Villarreal itu lebih senang menghabiskan waktunya untuk bekerja serta bersama keluarga.

"Tas yang saya pakai saja nggak ada mereknya, saya beli di LA cuma berapa tuh, yang penting gede, sehari-hari pakai sandal, kecuali kalau ada acara khusus. Nggak punya aksesori, ini aksesori saya (gelang). Nyaman nggak ribet yang penting tetap cantik dan elegan," tutupnya diakhir perbincangan.


(aln/aln)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/30deb2d4/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C0A60C130A6280C23511790C11370Csophia0Emueller0E0Elatjuba0E0Ecantik0Eitu0Efisik0Ebukan0Ehati/story01.htm