Tuesday, September 17, 2013

Beranda » » Bersih-bersih Rumah Bisa Menyebabkan Pertengkaran Suami Istri?

Bersih-bersih Rumah Bisa Menyebabkan Pertengkaran Suami Istri?

Selasa, 17/09/2013 18:57 WIB

Bersih-bersih Rumah Bisa Menyebabkan Pertengkaran Suami Istri?

Alissa Safiera - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Apakah masalah membersihkan rumah bisa memicu pertengkaran suami istri? Berdasarkan sebuah riset yang dikutip Female First, justru pria modern akan lebih senang hati membantu istri membereskan rumah.

Jika dibandingkan dengan pria zaman dulu, mereka sangat jarang membantu istri untuk bersih-bersih. Mereka cenderung menganggap, hal seperti mencuci dan menyapu sudah jadi kewajiban seorang istri.

Tapi pria modern justru hidup lebih mandiri. Mereka bisa menggunakan mesin cuci, microwave, bahkan menyetrika baju sendiri.

Dari survey yang dirangkum Bosch, dulunya rata-rata wanita melakukan 80 persen tugas bersih-bersih. Tapi sekarang 77 persen yang justru melakukan 'tugas' wanita itu. Rata-rata pria melakukan 33 tugas bersih-bersih rumah tiap minggunya.

"Masyarakat telah berubah dari beberapa tahun lalu, di mana ayah pergi bekerja dan meninggalkan ibu dengan pekerjaan rumahnya. Tapi kini, wanita juga mengejar karir layaknya pria. Hal ini membuat pekerjaan membersihkan rumah jadi tanggung jawab bersama," ungkap juru bicara Bosch, yang membuat survey ini seperti yang dirangkum dari Female First.

Dari hasil penelitian itu, tak mengherankan banyak pria yang lebih jago masak atau bersih-bersih daripada wanita. Meskipun demikian, wanita juga tidak boleh begitu saja melepaskan kewajibannya sebagai seorang istri yang mengurus rumah tangga. Dengan hasil penelitian ini, Anda dan suami bisa saling kerjasama membereskan rumah yang juga membuat hubungan suami istri jadi makin intim.

(als/rma)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/31574bc8/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C170C185750A0C23614930C8540Cbersih0Ebersih0Erumah0Ebisa0Emenyebabkan0Epertengkaran0Esuami0Eistri/story01.htm