Wednesday, September 18, 2013

Beranda » » Definisi 'Cantik' Menurut Pandangan Orang dari Berbagai Negara

Definisi 'Cantik' Menurut Pandangan Orang dari Berbagai Negara

Kamis, 19/09/2013 08:18 WIB

Definisi 'Cantik' Menurut Pandangan Orang dari Berbagai Negara

Dona Rema - wolipop


dok. Thinkstock
Jakarta - Cantik itu apa sih sebenarnya? Ada yang mengatakan kulit mulus dan putih itu cantik, namun ada juga yang mengatakan cantik itu tergantung dari sikap wanita tersebut. Ya, memang setiap orang memiliki definisi masing-masing tentang apa itu cantik. Bahkan, maksud dari cantik itu sendiri juga berbeda bagi beberapa negara.

Rabu (18/09/2013), Dove mengadakan acara Media Gathering Dove Real Beauty Campaign di Heritage Room, Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Dewi Mulyati, Head of Consumer Marketing Insight Unilever Indonesia menjelaskan mengenai apa itu definisi cantik di beberapa negara.

1. Dikaitkan dengan Muda
Ternyata di semua negara, beauty itu dikaitkan dengan muda. "Wanita yang tidak muda lagi, mereka akan mati-matian melakukan sesuatu agar muda kembali," papar Dewi.

2. Dikaitkan dengan Alam
Cntik juga dikaitkan dengan pemberian Tuhan atau dikaitkan dengan alam. Ada yang mau menerima apa adanya, ada yang mau mengubah fisik mereka hingga rela melakukan operasi plastik. Ini biasanya dilakukan oleh wanita di Amerika, Rusia, dan Mexico. Sedangkan Wanita Indonesia mayoritas memilih untuk diet, olahraga, hingga polesan make up untuk mengubah diri mereka menjadi cantik.

3. Holistic Beauty
Kecantikan itu selalu dikaitkan dengan attitude, penampilan dan behaviour.

4. Beauty Berkaitan dengan Tren
Maksudnya adalah kecantikan itu selalu berkaitan dengan tren, boleh ikut tren atau tidak. Tapi mayoritas wanita Indonesia selalu mengikuti tren.

5. Berkaitan dengan Tubuh
Di Amerika, Rusia, dan Mexico, cantik itu selalu dikaitkan dengan tubuh. Sedangkan di Indonesia cantik itu dilihat dari wajah. Ini juga berlaku di India, Jepang dan China.

6. Berkaitan dengan Peranan Pria
Pria itu menentukan parameter beauty. Kalau pria tidak memuji wanitanya, maka si wanita tersebut akan terus-menerus meraa dirinya jelek. Tapi kebiasaan orang Indonesia, kalau dipuji malah tidak percaya dan akan bilang "ah, masa sih? Yang bener?."

7. Berkaitan dengan Sosial Ekonomi
Ya, demi mengubah keadaan atau agar cantik, ada banyak wanita yang rela menggunakan sex appeal.
(rma/kik)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/316b07c8/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C190C0A818550C23630A140C2340Cdefinisi0Ecantik0Emenurut0Epandangan0Eorang0Edari0Eberbagai0Enegara/story01.htm