Monday, September 23, 2013

Beranda » » Desainer Didiet Maulana Kreasikan Busana Ready To Wear dari Ikat India

Desainer Didiet Maulana Kreasikan Busana Ready To Wear dari Ikat India

Senin, 23/09/2013 19:05 WIB

Desainer Didiet Maulana Kreasikan Busana Ready To Wear dari Ikat India

Hestianingsih - wolipop


Foto: Hestiangingsih/Wolipop
Jakarta - Satu abad sudah sinema India memasuki pasar film Indonesia. Sejak muncul pertamakalinya pada 1945, berbagai judul film asal negara kelahiran Sharukh Khan ini telah berhasil menghibur dan menghimpun banyak penggemar.

Menandai 100 tahun sinema India di Indonesia, Kedutaan Besar India di Jakarta bekerjasama dengan Direktorat Festival Film India menggelar festival bertema 'Weave of Friendship'. Festival yang diadakan selama lima hari (23-27 September 2013) ini akan menghadirkan pameran poster, seminar film, pemutaran film-film India yang legendaris serta pertunjukan musik.

Tak ketinggalan, hadir pula peragaan busana yang menjadi salah satu highlight acara. Sebagai penanda hubungan baik dua negara yang telah terjalin lama, perayaan dibuka dengan peragaan megah, yang menampilkan ragam busana dari Ikat India.

Didiet Maulana menjadi desainer yang mendapat kehormatan menampilkan koleksi rancangannya di malam pembukaan 'Weave of Friendship', Senin (23/09/2013), bertempat di Ballroom Four Seasons Hotel, Kuningan, Jakarta Pusat. Memadukan Ikat India dan Indonesia, rancangan Didiet terinspirasi dari keindahan dan kemegahan Bollywood; kota yang menjadi pusat produksi film India.

Tak kurang dari 60 set busana yang ditampilkan dalam peragaan bertema 'Exotic Romanticism' dan menjadi koleksi terbaru untuk Ikat Indonesia by Didiet Maulana Fall/Winter 2013. "Seperti sebuah keajaiban bisa menampilkan Ikat India. Kita bisa belajar satu sama lain. Kualitas Ikat India dan Indonesia hampir sama. Peragaan ini menjadi annual show koleksi lengkap saya. Siluetnya tidak persis sama dengan busana India. Tapi saya masukkan beberapa unsur seperti drapery dan kesan romantisnya," ujar Didiet saat konferensi.

Terpilihnya Didiet membawakan koleksi terbarunya dalam sebuah acara besar tentu bukan kebetulan. Karya-karya desainer muda ini sudah cukup lama 'dilirik' kedutaan besar India.

 "Kami melihat cara Didiet Maulana mengolah Ikat Indonesia sangat mengagumkan. Kreativitasnya tinggi dan menurut saya dia bisa menghubungkan India dan Indonesia lewat kreasi dan interpretasinya menggunakan tekstil India," ujar Duta Besar India H.E. Mr. Gurjit Singh.

Kerja sama Didiet dengan kedutaan besar India tidak hanya sampai di peragaan busana kali ini. Rencananya, Didiet akan terbang ke India untuk melihat langsung pembuatan tenun Ikat di sana.

(hst/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Hot Photos

Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/319607ec/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C230C190A5180C2367150A0C2330Cdesainer0Edidiet0Emaulana0Ekreasikan0Ebusana0Eready0Eto0Ewear0Edari0Eikat0Eindia/story01.htm