Friday, September 6, 2013

Beranda » » Efek Positif Bertengkar dengan Pasangan

Efek Positif Bertengkar dengan Pasangan

Home » Love
Jumat, 06/09/2013 19:06 WIB

Efek Positif Bertengkar dengan Pasangan

Kiki Oktaviani - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Bertengkar dengan pasangan memang melelahkan. Namun di balik itu, ternyata bisa membuat hubungan semakin kuat dan sehat. Selain itu, terkadang memang harus melalui proses pertengkaran demi mendapatkan solusi.

Harus disadari, setiap hubungan tidak selalu damai dan menyenangkan. Ada saja masalah yang membuat hubungan menjadi tidak seimbang yang berujung dengan pertengkara. Hal tersebut normal, malah membawa keuntungan sendiri. Ini dia empat alasan bertengkar membuat hubungan semakin baik, seperti dikutip eHow.

1. Menyalurkan Emosi
Pertengkaran membantu tingkat stres Anda dan pasangan menurun. Perkelahian membuat unek-unek keluar. Perkelahian di sini bukan berarti juga Anda harus berteriak-teriak, namun lebih kepada diskusi dari hati ke hati.

2. Membuat Hubungan Semakin Hangat
Memang pertengkaran bukan hal yang menyenangkan, namun setelah berkonfrontasi Anda dan kekasih bisa tertawa bersama. Perkelahian kecil bisa terasa menyenangkan setelah suasana mereda dan Anda bisa bermesraan kembali. Itu membuat hubungan asmara semakin kuat dan hangat.

3. Melepaskan Amarah
Tidak hanya bisa melepas stres, bertengkar dengan kekasih membuat Anda melepas amarah. Perasaan menjadi lebih lega, setelah mengungkapkan kemarahan yang terpendam.

4. Lebih Lega
Pertengkaran bisa membuat hubungan semakin kuat, meskipun Anda tidak setuju dengan perkataan atau sikapnya, begitu sebaliknya. Ketika Anda berkonflik, unek-unek Anda dan pasangan akan keluar, sehingga saling mengerti apa yang diingkinkan oleh pasangan. Dengan begitu, hubungan bisa semakin kuat dan sehat.

(kik/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/30e2cf3c/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C0A60C190A6440C2351840A0C8520Cefek0Epositif0Ebertengkar0Edengan0Epasangan/story01.htm