Wednesday, September 11, 2013

Beranda » » Langkah Praktis Mengatasi Gairah Seks yang Naik-turun

Langkah Praktis Mengatasi Gairah Seks yang Naik-turun

Home » Sex
Rabu, 11/09/2013 19:09 WIB

Langkah Praktis Mengatasi Gairah Seks yang Naik-turun

Hestianingsih - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Tingkat libido yang tidak stabil tentunya bisa mengganggu kualitas kehidupan seksual pasangan. Terlebih lagi jika hasrat seks antara suami dan istri tidak seiring sejalan.

Libido terlalu tinggi, akan membuat seseorang cenderung memaksa untuk memenuhi hasrat seks di kala pasangan tidak menginginkannya. Hasrat seks yang berlebihan juga bisa memicu seseorang selingkuh fisik saat dia tidak mendapatkannya dari pasangan. Sedangkan libido rendah akan membuat Anda enggan berhubungan seks dan membuat pasangan kecewa.

Lalu, bagaimana agar tingkat libido tetap stabil? Tidak selalu dengan pengobatan medis atau konsultasi dengan seksolog. Sebagai langkah awal, Anda bisa mencoba sendiri (atau ajak pasangan) beberapa tips yang mudah tapi efektif menstabilkan hasrat seks yang tidak menentu. Simak tipsnya, seperti dikutip dari eHow.

1. Sempatkan Olahraga Teratur
Untuk mengurangi dorongan seksual yang terlalu tinggi, Anda perlu mengalihkannya dengan menggunakan energi untuk melakukan kegiatan fisik. Misalnya bisa dengan jogging, jalan cepat, bersepeda atau fitnes di gym.

Bagi pemilik libido rendah, olahraga juga dapat digunakan untuk meningkatkannya. Wanita dengan libido rendah bisa mencoba senam kegel dan yoga. Latihan fisik adalah cara sederhana dan efektif untuk meningkatkan gairah dan kepuasan dalam kehidupan seksual.

2. Meditasi
Meditasi merupakan salah satu cara untuk mengendalikan libido. Meditasi bisa dilakukan berbarengan dengan latihan yoga untuk melatih agar pikiran lebih sinkron dengan tubuh, dan sebaliknya. Meditasi juga melatih pengendalian diri baik secara mental maupun fisik. Olehs ebab itu meditasi cocok untuk meningkatkan dorongan seksual yang terlalu rendah atau menurunkan hasrat seks yang terlalu tinggi.

3. Keluar dari Zona Nyaman
Jika wanita ingin meningkatkan libido yang rendah, cobalah untuk mencoba teknik atau gaya bercinta yang baru untuk meningkatkan pengalaman seksual. Menonton film erotis bisa bantu meningkatkan libido, atau Anda dapat menggunakan sex toys untuk pengalaman bercinta yang lebih seru dan menyenangkan. Belum cukup? Coba posisi seks yang belum pernah Anda dan pasangan lakukan.

4. Yoga
Sama seperti meditasi, latihan yoga dapat mengurangi cemas dan stres, yang merupakan faktor kunci dalam seksualitas seseorang. Sehingga yoga dapat meningkatkan dorongan seksual Anda sekaligus mengontrol gairah seksual yang berlebih. Selain itu, yoga akan membantu melenturkan tubuh dan mengatur gerak otot pelvic sehingga Anda dan si dia bisa mengeksplorasi gaya intim dengan bebas, tanpa takut akan berdampak negatif pada kondisi fisik.

(hst/aln)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/31174db5/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C110C190A9150C23562540C2270Clangkah0Epraktis0Emengatasi0Egairah0Eseks0Eyang0Enaik0Eturun/story01.htm