Tuesday, September 24, 2013

Beranda » » Tanda-tanda Bos di Kantor Terkesan dengan Anda

Tanda-tanda Bos di Kantor Terkesan dengan Anda

Home » Work
Rabu, 25/09/2013 08:59 WIB

Tanda-tanda Bos di Kantor Terkesan dengan Anda

Dona Rema - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Setiap pekerja ingin dibanggakan oleh atasannya di kantor terhadap kinerja kerja mereka. Tentu saja bos bisa terkesan dengan karyawannya, bila mereka melakukan pekerjaan yang baik dan menghasilkan sesuatu yang berharga untuk perusahaan. Namun sayangnya, tak sedikit karyawan yang mengetahui bahwa si bos sebenarnya terkesan dengan mereka. Dikutip dari Mag for Women, berikut ini tanda-tanda bahwa atasan menyukai kinerja Anda.

1. Atasan minta pendapat Anda
Ketika bos meminta pendapat tentang pekerjaan kepada karyawannya, itu menandakan bahwa ia percaya dengan Anda dan menghargai pendapat yang Anda berikan. Tak hanya itu saja, berarti bos juga menyukai cara Anda bekerja.

2. Meminta Anda untuk meninjau pekerjaan orang lain
Apabila si bos menyuruh Anda untuk meninjau pekerjaan orang lain, itu berarti atasan bangga dan percaya dengan pekerjaan Anda. Sehingga ia tak segan untuk meminta bantuan Anda menilai hasil pekerjaan orang lain.

3. Sering dipuji
Sering dipuji mengenai pekerjaan, juga menjadi salah satu tanda bahwa atasan terkesan dengan kinerja Anda dalam mengerjakan tugas kantor, atau menangani proyek tertentu.

4. Atasan memberikan promosi
Jika si bos memberikan hadiah berupa fasilitas untuk menunjang pekerjaan, atau bahkan Anda diberikan promosi menjadi team leader, itu sudah pasti menjadi bukti bahwa kinerja Anda sangat baik. Bos tidak akan memberikan promosi pada karyawannya bila ia tak terkesan dengan kinerja pekerjanya itu.

5. Meminta Anda mengajarkan pekerja baru
Bos yang terkesan dengan kinerja karyawannya tak akan segan meminta bantuan pekerjanya itu untuk mengajarkan staf barunya. Bila atasan menyuruh Anda melakukan ini, sudah pasti bahwa si bos percaya sepenuhnya dengan Anda untuk membantu karyawan baru meningkatkan keterampilan mereka.

6. Berbagi rahasia dengan Anda
Atasan yang mau berbagi rahasia dengan Anda juga menunjukkan bahwa ia percaya dengan Anda. Rahasia tersebut bisa berupa informasi data penting perusahaan yang seharusnya hanya atasan saja yang tahu.

(rma/rma)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/31a86a4a/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C250C0A8590A0A0C23685470C11330Ctanda0Etanda0Ebos0Edi0Ekantor0Eterkesan0Edengan0Eanda/story01.htm