Friday, July 26, 2013

Beranda » » Rambut Sehat dengan 5 Vitamin Ini

Rambut Sehat dengan 5 Vitamin Ini

Sabtu, 27/07/2013 10:00 WIB

Rambut Sehat dengan 5 Vitamin Ini

Dona Rema - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Rambut ibarat mahkota bagi setiap wanita. Tak heran bila berbagai macam perawatan mereka lakukan agar rambut tetap sehat dan jadi lebih indah. Mulai dari membeli shampo dan conditioner dengan harga mahal, creambath, hingga hairmask. Padahal untuk menyehatkan rambut juga bisa dengan berbagai vitamin. Apa saja? Simak di sini, seperti dikutip dari Mag fow Women.

1. Vitamin A
Vitamin yang satu ini bisa menguatkan akar rambut. Tak perlu membeli vitamin A dan mengusapkannya ke rambut, tapi Anda juga bisa mendapatkan vitamin A dari suplemen atau makanan berupa wortel, sayuran, tomat, dan sayuran hijau.

2. Vitamin B Kompleks
Vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan rambut terdiri dari vitamin B, B6, B12, dan biotin. Vitamin tersebut dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan bisa mencegah tumbuhnya uban. Tak hanya itu saja, vitamin ini juga diklaim bisa membuat rambut lebih bersinar.

3. Vitamin E
Untuk mendapatkan rambut yang kuat dan sehat, sirkulasi darah di kulit kepala Anda harus dijaga. Dengan vitamin E ini, maka dapat membantu sirkulasi darah berjalan dengan semestinya. Vitamin ini juga bisa membuat mahkota Anda menjadi lebih lembut, dan terhindar dari rambut pecah-pecah.

4. Asam Folat
Vitamin B Kompleks juga mengandung sedikit asam folat, sehingga Anda tak perlu menggunakannya secara terpisa kecuali dianjurkan oleh dokter. Asam folat ini membantu mencegah timbulnya uban dan lebih sehat, serta bersinar. Ini juga dapat memperkuat akar rambut Anda, melembabkan kulit kepala dan mengurangi kerusakan rambut.

5. Biotin
Nama lain dari biotin adalah vitamin H. Fungsinya bagi rambut yaitu untuk meningkatkan elastisitas rambut, mencegah rambut kering, dan mengurangi risiko rambut rusak. Biotin juga dapat membantu memproduksi keratin yang merupakan elemen penting untuk kesehatan rambut. Tak hanya itu saja, vitamin H itu bisa mengurangi uban yang berkaitan dengan usia.

(rma/rma)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2f37c525/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C270C10A0A0A290C23161610C2340Crambut0Esehat0Edengan0E50Evitamin0Eini/story01.htm