Kamis, 25/07/2013 17:29 WIB
Yuk, Rapikan Ruang Kerja Agar Terasa Nyaman
Dona Rema - wolipop
Dok. Thinkstock
1. Buang Dokumen yang Tidak Penting
Mulailah dengan mengumpulkan dokumen-dokumen yang sudah tidak terpakai atau yang tak penting lagi. Lalu buanglah. Jangan biarkan kertas-kertas atau map menumpuk di meja maupun laci kerja Anda. Ini hanya akan membuat ruang kerja berantakan.
2. Atur Sesuai Kebutuhan
Langkah kedua, aturlah barang-barang yang ada di ruang dan meja kerja Anda sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu ruang kerja Anda bisa menjadi lebih leluasa.
3. Papan Reminder
Jika Anda tipe orang yang pelupa, sebaiknya taruhlah papan reminder pada dinding ruang kerja Anda. Dengan cara ini, semua jadwal deadline tugas, maupun jadwal meeting bisa selalu Anda ingat.
4. Organisir Kembali Barang yang Setelah Dipakai
Saat Anda selesai menggunakan pulpen, membaca dokumen, atau menulis agenda kerja, letakkan kembali smuanya ke tempat semula. Dengan begitu ruang kerja Anda akan tetap rapi.
5. Gunakan Rak Lebih Efisien
Apabila ruangan kerja Anda memiliki rak, maka gunakanlah seefisien mungkin. Jangan sampai majalah-majalah yang sudah lama dan berkas-berkas yang sudah tak penting disimpan di rak tersebut terlalu lama. Jangan pula menyimpan barang terlalu banyak agar tidak menumpuk dan terlihat penuh.
(rma/rma)
Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
- email : sales[at]detik.com
- 0 Komentar
- Kirim Komentar
- Disclaimer
Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2f244ccc/sc/13/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C250C1729190C23146230C11330Cyuk0Erapikan0Eruang0Ekerja0Eagar0Eterasa0Enyaman/story01.htm