Monday, September 23, 2013

Beranda » » 5 Sebab Anda Tak Dapat Kabar Setelah Wawancara Kerja

5 Sebab Anda Tak Dapat Kabar Setelah Wawancara Kerja

Home » Work
Senin, 23/09/2013 18:02 WIB

5 Sebab Anda Tak Dapat Kabar Setelah Wawancara Kerja

Dona Rema - wolipop


dok. Thinkstock
Jakarta - Tak sedikit calon karyawan merasa kecewa karena tak dapat kabar lagi pasca wawancara kerja. Padahal, mereka merasa sudah melakukan yang terbaik dan sesi interview terbilang lancar. Apakah Anda pernah mengalaminya? Dan kira-kira apa penyebabnya Anda tak juga mendengar kabar dari perusahaan tersebut? Seperti dikutip dari Savvy Sugar, berikut ini beberapa alasannya.

1. Tidak Follow Up
Terkadang, tak semua perusahaan yang memulai duluan. Jadi Anda yang harus lebih aktif untuk menanyakan bagaimana kelanjutan proses rekrutmen tersebut. Cobalah untuk mengirimkan email dan menuliskan ucapan terima kasih. Lalu, katakan pula bahwa Anda merasa antusias dengan posisi tersebut dan berharap bisa mendapat kesempatan itu.

2. Nomor Telepon Salah
Coba dicek lagi CV dan surat lamaran Anda. Apakah nomor telepon dan alamat email yang Anda cantumkan sudah benar atau belum. Siapa tahu Anda belum juga dapat kabar dari perusahaan tersebut karena menulis nomor dan alamat email yang salah, jadi Anda tak bisa dihubungi oleh pihak perusahaan.

3. Butuh Waktu
Ada kemungkinan juga, pihak perusahaan yang Anda lamar itu membutuhkan waktu yang banyak untuk memikirkan siapa yang tepat menduduki posisi tersebut. Bisa jadi mereka sedang mempertimbangkan beberapa kandidat, jadi Anda juga harus bersabar untuk mengetahui apakah akan diterima bekerja di sana atau tidak.

4. Sudah Ada Orang Lain
Kenyataan pahit yang harus Anda terima yaitu karena kemungkinan besar posisi yang Anda lamar di perusahaan itu sudah diisi oleh orang lain. Jika memang ini terjadi pada Anda, jangan berkecil hati dan menyerah. Sebab, masih ada kesempatan untuk Anda mencoba melamar ke perusahaan lain.

5. Gaji yang Diminta Terlalu Tinggi
Alasan lainnya yang dapat membuat Anda tak diterima kerja oleh perusahaan yang dilamar, yaitu karena Anda mengajukan jumlah gaji yang terlalu tinggi. Jadi, pihak perusahaan merasa tidak sanggup untuk membayar Anda karena tidak sesuai dengan bujet mereka.

(rma/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/3195ab38/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C230C180A2230C23670A680C11330C50Esebab0Eanda0Etak0Edapat0Ekabar0Esetelah0Ewawancara0Ekerja/story01.htm