Wednesday, July 17, 2013

Beranda » » Setelah Tie Dye, Dian Pelangi Tampilkan Baju Muslim Bergaya Maroko

Setelah Tie Dye, Dian Pelangi Tampilkan Baju Muslim Bergaya Maroko

Rabu, 17/07/2013 19:21 WIB

Setelah Tie Dye, Dian Pelangi Tampilkan Baju Muslim Bergaya Maroko

Alissa Safiera - wolipop


Foto: M. Abduh/Wolipop
Jakarta - Memeriahkan bulan Ramadan tahun ini, departement store asal Prancis, Galleries Lafayette, ikut meramaikannya dengan membuat trunk show bertajuk "The Glory of Celebration". Di hari pertama trunk show, Rabu (17/07/2013), yang berlangsung di lantai 1 Galleries Lafayette, Pacific Place, tiga desainer berbakat Indonesia menampilkan koleksi Ramadan mereka dengan ciri khasnya masing-masing. Mereka adalah Ronald V Gaghana, Dian Pelangi dan Ina Thomas.

Dian yang biasanya menampilkan kreasi busana muslim bermotif tie dye, kini tampak lebih dewasa lewat karyanya yang bernuasa Maroko. Desainer kelahiran 1991 itu mengeluarkan variasi outer panjang untuk kesan glamour. Meskipun tak lagi dengan tie-dye, namun koleksinya tetap terkesan muda karena permainan warna cerah. Sebagai contoh, maxi dress polos, ditambahkan jaket panjang semata kaki yang terbuat dari batik ataupun songket. Outer panjang itu juga ditambahi payet di bagian dada dan juga list-nya. Dia juga memamerkan dua busana pria, yang terbuat dari tenun warna hijau. Kain tradisional itu dijadikan setelan blazer dan celana yang matching.

Sebelum Dian, desainer Ronald V Gaghana lebih dulu memperlihatkan kpleksi busana muslimnya yang didominasi warna putih. Permainan bordir jadi kekuatan Ronald untuk busana muslim yang tampak simple namun mewah itu. Dalam busana lainnya, Ronald mengkreasikan baju putihnya dengan brokat warna terang seperti kuning dan biru yang dijadikan outer.

Dan terakhir, giliran Ina Thomas yang menampilkan kreasi dengan tema 'Kaftan Nyai'. Istri Jeremy Thomas yang dikenal dengan rancangan gaun malam kaya detail itu juga turut menyemarakkan bulan Ramadan dengan mengeluarkan koleksi kaftan. 10 set kaftan Ina hadir dengan semburat warna cerah dengan gaya Bohemian khas rancangannya.

Gamis-gamis panjang milik Ina dipenuhi motif dan warna dengan siluet yang feminin, glamour dan juga seksi. Salah satunya adalah gaun panjang berwarna hijau dengan potongan flare di bagian tangan dan ornamen kelopak bunga warna biru. Untuk koleksi kaftannya, Ina tetap menampilkan batu-batuan dan banyak payet mengkilap di bagian dada, pinggang ataupun pergelangan tangan untuk kesan glamour.

(als/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Hot Photos

Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2ec85739/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C170C192140A0C230A61850C2330Csetelah0Etie0Edye0Edian0Epelangi0Etampilkan0Ebaju0Emuslim0Ebergaya0Emaroko/story01.htm