Thursday, July 18, 2013

Beranda » » Sofitel So Bangkok, Hotel dengan Sentuhan Galeri Seni

Sofitel So Bangkok, Hotel dengan Sentuhan Galeri Seni

Jumat, 19/07/2013 12:06 WIB

Laporan dari Thailand

Sofitel So Bangkok, Hotel dengan Sentuhan Galeri Seni

Hestianingsih - wolipop


Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta - Fasilitas lengkap, nyaman, dengan pelayanan dari staf yang ramah dan sigap membantu tentunya jadi syarat yang harus dipenuhi hotel berstandar bintang lima. Tapi Sofitel So Bangkok menawarkan lebih dari itu.

Bukan sekadar menjadi tempat untuk menginap atau bersantai, hotel yang berlokasi di 2 North Sathorn Road, Bangrak, Bangkok, Thailand ini juga memanjakan mata para pengunjungnya, terutama penikmat seni. Dirancang oleh arsitek dan lima desainer interior ternama Thailand, hotel yang terpilih sebagai 'World's Best City' oleh situs Travel + Leisure pada 2012 ini memiliki konsep desain yang unik. Yaitu terinspirasi dari Lima Elemen Kehidupan: Water, Earth, Wood, Metal dan Fire.

Selain itu juga memadukan berbagai unsur budaya mulai dari Thailand yang etnik hingga Prancis yang klasik dan elegan. Berbagai instalasi seni ditempatkan menyebar di seluruh area, termasuk pada langit-langitnya sehingga menjadikan hotel ini sekilas seperti sebuah galeri seni.

Empat elemen (air, tanah, kayu dan metal) dijadikan sebagai inspirasi untuk menciptakan desain kamar dengan empat tema berbeda. Tema kamar di lantai yang satu belum tentu sama di lantai lainnya dan masing-masing tema memiliki keunikan. Sementara elemen api digunakan sebagai tema untuk area publik dan restoran.

Kamar dengan tema Wood misalnya, materialnya juga sebagian besar terbuat dari unsur kayu. Mulai dari lantai, dinding, tempat tidur, lemari juga kamar mandi. Sementara kamar bertema Metal didominasi warna putih dengan aksen-aksen unik yang terbuat dari metal.

Lain lagi dengan Earth yang lebih banyak memakai warna biru, namun sudut-sudut dindingnya dibuat melengkung sehingga terkesan seperti berada di dalam gua. Sedangkan tema Water terlihat dari unsur marble pada dinding serta lantainya yang jika diperhatikan, mirip arus air yang berputar.

Ada total 238 kamar dan suite, dengan luas yang bervariasi mulai dari 38 hingga 138 meter persegi. Setiap kamar dilengkapi dengan Apple Mac mini solutions yang terintegrasi dengan layar TV LED berukuran besar dan keyboard nirkabel. Jadi tamu bisa bebas browsing, menonton YouTube, mengakses berbagai social media dan mengetahui informasi lengkap tentang hotel hanya dari satu perangkat.

Akses wi-fi pun dilakukan menggunakan perangkat yang sama. Fasilitas ini tentu memberi kemudahan bagi tamu yang datang ke Bangkok dalam rangka bisnis atau dinas luar negeri.

Hotel yang baru berdiri sekitar 1,5 tahun lalu ini juga memiliki sejumlah spot menarik untuk pertemuan, pesta atau sekadar ingin bersantai. Salah satunya Solarium yang merupakan area teras taman dengan tempat duduk nyaman serta spot yang bisa digunakan untuk pertemuan sosial. Ada pula The Box, area open air yang terdapat di lantai 9. Konstruksi bangunan dari besi menciptakan tempat santai atau kumpul bernuansa futuristik. Biaya menginap per malam-nya mulai dari 132.42 USD atau sekitar Rp 1,4 juta.

(hst/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2ede5126/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C190C120A6490C230A79150C8590Csofitel0Eso0Ebangkok0Ehotel0Edengan0Esentuhan0Egaleri0Eseni/story01.htm