Friday, July 19, 2013

Beranda » » Terkenal Sebagai Sepatu Tak Stylish, Crocs Perbanyak Rilis Desain Baru

Terkenal Sebagai Sepatu Tak Stylish, Crocs Perbanyak Rilis Desain Baru

Sabtu, 20/07/2013 12:10 WIB

Terkenal Sebagai Sepatu Tak Stylish, Crocs Perbanyak Rilis Desain Baru

Eny Kartikawati - wolipop


Dok. Crocs
Jakarta - Brand Crocs tidak mau lagi dikenal sebagai pembuat sepatu clogs yang dianggap banyak orang kurang fashionable. Pada pertengahan 2013 ini, pihak Crocs pun mengungkapkan mereka akan membuat lebih banyak sepatu model baru yang lebih stylish.

Dalam sebuah wawancara Chief Executive Officer Crocs John McCarvel mengungkapkan rencana perusahannya pada tahun-tahun mendatang. Mereka berharap bisa meningkatkan pendapatan hingga dua kali lipat dalam waktu lima tahun.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Crocs pun menerapkan strategi baru. Perusahaan yang bermarkas di Colorado, AS itu akan mengeluarkan lebih banyak jenis sepatu seperti wedges, sneakers, flats dan lain-lain. Menurut sang CEO, sepatu clogs yang selama ini dicibir akan ditempatkan tidak lagi di etalase toko paling depan.

"Kalau masih ada yang meninginkannya, kami akan membuat mereka mencoba sepatu kami yang baru dulu," ujar John saat diwawancara situs Business Week.

Sejak pertamakali diluncurkan pada 2002, sepatu clogs dari Crocs langsung mencuri perhatian. Meskipun dicibir karena bentuknya yang tidak fashionable, sepatu jenis itu laris di pasaran. Hal itu karena Crocs hadir dengan warna-warna cerah, bentuk yang chunky namun ringan karena terbuat dari plastik, serta harga yang cukup terjangkau. Selain itu, sepatu Crocs juga didesain mengikuti kontur kaki sehingga nyaman saat dikenakan. Hal-hal itulah yang akhirnya menjadikan sepatu Crocs banyak diminati dan dipakai di setiap kesempatan oleh tua dan muda.

Meskipun penjualannya kini tidak sedahsyat saat baru dirilis, sampai saat ini model clogs masih diburu pembeli. Menurut John, sepatu clogs mampu meningkatkan 47% penjualan.

Sekarang ini Crocs memang tidak hanya menjual sepatu jenis clogs. Ada banyak model baru seperti pump shoes, moccasin, wedges, heels. Semua model tersebut masih memiliki benang merah yang sama, nyaman untuk digunakan seperti bahan untuk clogs.

Untuk mewujudkan rencana meningkatkan pendapatan, selain merilis berbagai model baru, Crocs juga akan membuka semakin banyak toko. Pada 2013 ini, brand yang didirikan oleh Scott Seamans, Lyndon "Duke" Hanson, dan George Boedecker, Jr. akan membuka 90 toko lagi di seluruh dunia. Setengah dari 90 toko itu akan ada di Asia.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Hot Photos

Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2eea805c/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C20A0C1210A530C230A87560C2330Cterkenal0Esebagai0Esepatu0Etak0Estylish0Ecrocs0Eperbanyak0Erilis0Edesain0Ebaru/story01.htm