Wednesday, August 14, 2013

Beranda » » 5 Benda yang Menghilangkan Kilau Rambut

5 Benda yang Menghilangkan Kilau Rambut

Rabu, 14/08/2013 18:10 WIB

5 Benda yang Menghilangkan Kilau Rambut

Ayusha Laksmi - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Selain dapat membuat keseluruhan penampilan menjadi lebih memukau, rambut juga dapat menunjukkan kepribadian seseorang.

Maka dari itu banyak wanita yang sering berganti model hingga warna rambut. Tapi terkadang wanita salah dalam menata dan merawat mahkotanya itu sehingga malah merusak kesehatan dan menghilangkan kilau rambut. Inilah lima benda yang dapat membuat rambut jadi bermasalah, seperti dikutip Mag For Women.

1. Produk Pewarna rambut
Mungkin terkadang kita ingin mengubah warna rambut untuk membuat penampilan menjadi lebih segar atau sekadar ingin mengikuti tren. Namun tahukah Anda jika sebagian besar pewarna rambut mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan rambut? Pewarnaan ini dapat menyebabkan kutikel rambut terbuka sehingga mempengaruhi kekuatan dan pertumbuhan rambut. Selain itu, bila tidak tepat dalam memilih pewarna rambut dapat menimbulkan penyakit seperti asma, gangguan pernafasan, dan alergi kulit. Maka bila Anda benar-benar ingin mewarnai rambut, lakukan tes kecil sebelumnya untuk melihat reaksi terhadap bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut tersebut. Cara mengetesnya dengan menaruh sedikit produk rambut di belakang telinga sehari sebelum mewarnai rambut. Jika terjadi iritasi, maka Anda sensitif dengan produk pewarnaan.

2. Aksesori rambut
Penggunaan aksesori rambut dapat meningkatkan penamilan rambut atau bahkan menolong Anda dari 'bad hair day'. Tetapi jika memakai aksesori rambut yang tidak tepat, akan membuat akar rambut tercabut. Hindari penggunaan aksesori rambut yang terlalu ketat dan jangan gunakan dalam jangka waktu panjang.

3. Hair extensions
Memiliki rambut panjang merupakan idaman bagi sebagian wanita. Namun untuk memiliki rambut panjang membutuhkan waktu serta kesabaran dalam merawat rambut. Sehingga banyak wanita yang memilih cara instan yaitu dengan memasang hair extension. Tetapi pemasangan hair exstension dapat merusak rambut dan menyebabkan kerontokan permanen. Hal itu karena kulit kepala Anda tidak kuat untuk menahan beban tambahan dari rambut yang ditempel serta efek penggunaan lem dalam menyambung rambut.

4. Shampo
Shampo dan kondisioner dapat membersihkan rambut dari kotoran dan debu serta mempermudah dalam menata rambut. Namun terlalu banyak menggunakan shampo dapat menyebabkan kulit kepala gatal dan kering karena kandungan kimia terdapat di dalamnya. Disamping itu, penggunaan shampo berlebihan dapat menyebabkan nutrisi alami rambut hilang. Untuk itu, jangan keramas menggunakan shampo setiap hari. Cucilah rambut minimal setiap dua hari sekali.

5. Hair spray
Hair spray sangat dibutuhkan untuk mempertahankan tatanan rambut. Tetapi lebih baik batasi penggunaan hair spray bila tidak ingin memiliki rambut rapuh dan bercabang. Karena kandungan kimia di dalamnya dapat melemahkan rambut dan menyebabkan kerontokan.

(kik/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2ff0fd3a/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A80C140C1810A180C23298810C2340C50Ebenda0Eyang0Emenghilangkan0Ekilau0Erambut/story01.htm