Friday, August 30, 2013

Beranda » » Langkah Ekspansi Desainer Sepatu Italia, Gianvito Rossi di Asia

Langkah Ekspansi Desainer Sepatu Italia, Gianvito Rossi di Asia

Jumat, 30/08/2013 18:17 WIB

Langkah Ekspansi Desainer Sepatu Italia, Gianvito Rossi di Asia

Alissa Safiera - wolipop


dok. Wolipop
Jakarta - Gianvito Rossi, putra dari maestro sepatu Sergio Rossi ini meneruskan bakat dari sang ayah dan kini siap memperkenalkan rancangannya di Asia Tenggara, hingga Jakarta. Koleksi terbaru untuk musim Autumn/Winter 2013 akan dibawa langsung dari Santo Spirito, Milan, ke Asia Tenggara dan akan hadir di Jakarta tanggal 30 Agustus ini.

Baginya, pasar Asia sangat potensial untuk mengembangkan bisnis. Apalagi dengan mobilitas tinggi bagi para wanita Asia, sehingga membutuhkan sepasang sepatu cantik yang juga nyaman dikenakan. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi desainer kelahiran Milan ini.

"Menurutku pasar Asia begitu menarik. Para wanitanya dipenuhi dengan passion yang tinggi. Sangat menyenangkan melihat mereka tetap menjaga budaya timurnya. Aku banyak bertemu dengan generasi muda, mereka sangat atraktif dan tidak menghakimi fashion. Kebanyakan wanita di sini hanya mengenakan sepatu untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainnya. Mereka jarang jalan-jalan lama dengan sepasang high heels," tutur Gianvito Rossi saat berbincang dengan Wolipop di Salt & Grill (Mezzanine Bar), The Plaza Office Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/08/2013).

Negara Asia pertama yang menjadi lokasi ekspansi bisnis sepatu Gianvito Rossi adalah Hong Kong, tepatnya di Lan Street Hong Kong pada tahun 2012 lalu. Negara selanjutnya adalah Singapura yang baru buka belum lama ini, tepatnya di hari Rabu (28/08/2013). Dan negara terakhir adalah Indonesia. Koleksi sepatunya rilis hari ini di butik On Pedder, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (30/08/2013).

Koleksi Autumn/Winter 2013 Gianvito yang hadir di Jakarta, menghadirkan sepatu versatile bergaya modern. Misalnya saja, boot open toe dan pump shoes bermotif kotak-kotak monokrom. Sepatu Gianvito banyak yang didominasi warna hitam, namun diselingi warna lainnya seperti kuning mustard, hijau army, fuschia dan abu-abu. Selain pump shoes, ada juga strapy heels dengan tali metalik dan pump detail sayap di bagian belakangnya yang berwarna monokrom.

Saat wawancara tertutup dengan media kemarin sore, Gianvito juga menggambarkan imajinasi terliarnya ketika mendesain.

"Jika aku bisa mendesain dengan liar, aku akan menjadikannya liar dengan cara yang menarik. Mungkin sedikit bermain dengan api, terbakar, atau terbang. Aku memikirkan sesuatu yang tidak hanya bisa di display dan dilihat, tapi juga disentuh dan dikenakan," tutur Gianvito tertawa.

Bisa jadi, Indonesia bukan negara terakhir Gianvito Rossi untuk memperluas bisnisnya ini. Ia memiliki rencana kedepan untuk memperluas negara ekspansi dan menjadi label yang lebih besar lagi.

(als/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Hot Photos

Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/3096d098/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A80C30A0C1817260C23455850C2330Clangkah0Eekspansi0Edesainer0Esepatu0Eitalia0Egianvito0Erossi0Edi0Easia/story01.htm