Friday, August 2, 2013

Beranda » » 8 Make-up yang Sebaiknya Dihindari Saat Kencan

8 Make-up yang Sebaiknya Dihindari Saat Kencan

Sabtu, 03/08/2013 10:08 WIB

8 Make-up yang Sebaiknya Dihindari Saat Kencan

Kiki Oktaviani - wolipop


dok. Thinkstock
Jakarta - Pada saat berkencan terutama kencan pertama tentunya anda ingin tampil secantik mungkin. Segalanya dipersiapkan sebaik mungkin, mulai dari baju yang akan dikenakan hingga make up yang dipakai.

Untuk urusan make-up, Anda perlu tahu riasan apa saja yang dibenci pria. Dikutip Beauty High, ini riasan yang sebaiknya tidak digunakan.

1. Lip Gloss yang Terlalu 'Basah'
Jangan sampai bibir Anda terlalu basah seperti habis makan goreng-gorengan. Pria akan risih melihatnya. Sebaiknya kenakan lipstik yang telah mengandung glossy, tanpa Anda perlu menambah lip gloss lagi.

2. Glitter
Glitter memang bisa membuat riasan jadi lebih glamour. Tetapi untuk kencan, lebih baik tinggalkan glitter Anda. Bukannya terlihat cantik, bisa-bisa seperti bola disko berjalan.

3. Bronzer
Bronzer memang dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan berkilau. Tetapi hati-hati saat menggunakannya, jangan sampai terlalu berlebihan. Anda bisa terlihat lebih hitam seperti habis berjemur di bawah matahari, kalau sudah begitu tampilan kulit jadi tampak kusam.

4. Foundation Berlebihan
Anda tentunya ingin membuat kulit wajah tampak flawless. Namun penggunaan foundation, concelear dan bedak berlebihan bukanlah solusi yang tepat. Penggunaan ketiga make up tersebut secara berlebihan akan membuat riasan terlihat buruk, terutama bila anda berkeringat. Lebik baik beberapa noda di wajah anda terlihat daripada pasangan melihat anda seperti memakai topeng.

5. Eyeliner Tebal
Eyeliner merupakan riasan wajib untuk membuat mata terlihat 'hidup'. Tetapi anda perlu perhatikan penggunaan eyeliner, jangan sampai terlalu tebal karena dapat membuat riasan mata anda terlihat berantakan terutama di saat cuaca panas. Hindari juga penggunaan eyeliner di bagian bawah mata karena tampilan Anda jadi seperti penyanyi rocker.

6. Warna yang Terlalu Cerah
Kencan bukanlah saat yang tepat untuk menggunakan riasan dengan warna bold, seperti lipstik warna berry, blush on tebal atau eyeshadow warna fuchsia. Lebih baik pilih warna yang ringan agar riasan terlihat natural.

7. Berbagai Aksesoris 'Palsu'
Tinggalkan bulu mata dan kuku palsu Anda. Jangan sampai penampilan Anda jadi terlihat berlebihan di hadapannya. Bisa-bisa Anda juga dicap sebagai perempuan 'palsu' yang mencoba menutupi jati diri.

8. Apapun yang Bukan 'Anda'
Jangan palsukan karakter anda melalui riasan. Misalnya bila anda sedang berkencan dengan musisi rock, bukan berarti Anda harus memakai lipstick hitam atau smokey eyes berlebihan. Pakailah riasan yang sesuai dengan kepribadian Anda.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2f7fe7d4/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A80C0A30C10A0A8110C232340A70C2340C80Emake0Eup0Eyang0Esebaiknya0Edihindari0Esaat0Ekencan/story01.htm