Thursday, September 19, 2013

Beranda » » 100 Surat Cinta Berumur 30 Tahun Buat Wanita Ini Kembali ke Pelukan Mantan

100 Surat Cinta Berumur 30 Tahun Buat Wanita Ini Kembali ke Pelukan Mantan

Jumat, 20/09/2013 08:09 WIB

100 Surat Cinta Berumur 30 Tahun Buat Wanita Ini Kembali ke Pelukan Mantan

Eny Kartikawati - wolipop


ist.
Jakarta - Surat cinta kini menjadi barang langka untuk pasangan kekasih masa kini. Padahal benda itu bisa berguna. Seperti dialami wanita asal Inggris ini. Dia kembali berjodoh dengan mantan kekasihnya setelah membaca 100 cinta dari pria tersebut yang didapatkannya 30 tahun lalu.

Loraine Atkins merasakan cinta monyet dengan pria bernama Terry McGurk saat dia baru berusia 16 tahun. Surat cinta dari Terry pertama didapatnya saat mereka masih sekolah di The Queens School, Bushey, Hertfordshire pada 1982.

Cinta monyet itu bertahan cukup lama, dua tahun. Selama pacaran hampir setiap hari Terry memberikan Loraine surat cinta. Beberapa dari surat tersebut ada yang panjangnya hingga 20 halaman. Dalam surat-suratnya, Terry tak henti-hentinya menyatakan perasaannya pada Loraine. Meski usianya saat itu baru 15 tahun, dia pandai menuliskan kata cinta bak seorang pujangga.

Hubungan asmara Terry dan Loraine berakhir saat sang wanita harus lulus lebih dulu. Waktu pun berlalu, keduanya menikah dengan orang lain. Meski sudah tidak bersama Terry, Loraine tetap menyimpan semua surat dari pria yang menjadi cinta pertamanya itu. Dia menyembunyikan ratusan surat itu di bawah tempat tidur selama lebih dari tiga dekade agar tidak ketahuan suaminya.

"Surat pertama yang ditaruh Terry di lokerku hanya berisi tulisan 'hello'. Begitu surat-surat lainnya datang, aku mengumpulkannya di sebuah kotak. Saat aku dewasa, aku tidak membuangnya, aku menyimpannya di bawah tempat tidur," ujar Loraine yang kini berusia 47 tahun. Loraine beralasan Terry adalah cinta pertamanya. Surat-surat itu merupakan bagian penting dari hidupnya makanya tidak dia buang.

Pernikahan Loraine dengan suaminya mengalami keretakan pada 2008. Mereka berencana bercerai. Di tengah kesedihan menghadapi kehancuran pernikahannya, dia tertarik membaca lagi surat-surat cinta dari Terry. "Aku menangis saat aku baca lagi surat-surat itu. Aku berpikir masa-masa yang sudah berlalu itu dan betapa bahagianya aku saat bersama Terry," ujarnya.

Loraine kemudian tertarik ingin tahu bagaimana kabar Terry sekarang. Apakah pria tersebut baik-baik saja? Bagaimana kehidupannya? Itulah sederet pertanyaan yang muncul dalam benak wanita itu.

Pekerja bagian administrasi di sebuah perusahaan ini kemudian memanfaatkan Facebook untuk mencari Terry. Dan pada Oktober 2011, dia berhasil menemukannya di situs jejaring sosial itu. Ketika bertukar kabar melalui Facebook, Loraine tidak tahu kalau Terry ternyata sudah bercerai setelah 11 tahun menikah. Dan saat itu, dia sudah memiliki kekasih lagi namun hubungan mereka bermasalah. Pria 46 tahun itu pun mengaku panik ketika Loraine menghubunginya melalui Facebook.

"Aku senang tapi panik. Aku baru saja putus cinta yang sangat buruk. Aku hapus akun Facebook dan mencoba untuk tidak memikirkannya. Tapi setelah enam bulan, aku menghubunginya. Aku tidak bisa, tidak memikirkannya," tutur Terry.

Keduanya pun bertemu muka dan saling bertukar kabar. Dari pertemuan itu Loraine pun menemukan dirinya jatuh cinta lagi dengan mantan kekasihnya 30 tahun lalu tersebut. Sementara Terry mengaku sangat tersanjung karena Loraine masih menyimpan 100 surat cinya darinya.

"Dia satu-satunya yang selama ini aku inginkan. Kenapa aku menyimpan semua surat-surat itu? Aku tahu ini terdengar cheesy, tapi aku tahu kalau dia memang untukku," ujar Loraine yang sudah resmi cerai dari suaminya.

Saat ini pasangan Terry dan Loraine memang belum meresmikan hubungan mereka ke pernikahan. Namun Terry sudah memberikan sinyal ke arah itu. Dia menuliskan sebuah surat yang ditaruhnya di kulkas agar dibaca Loraine. Tulisannya, "Kepada calon tunanganku, aku jatuh cinta padamu." So sweet....

(eny/kik)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/317690e1/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C20A0C0A80A9220C23641720C8540C10A0A0Esurat0Ecinta0Eberumur0E30A0Etahun0Ebuat0Ewanita0Eini0Ekembali0Eke0Epelukan0Emantan/story01.htm