Saturday, July 20, 2013

Beranda » » 10 Hal yang Buat Anda Dihapus Sebagai Teman di Facebook

10 Hal yang Buat Anda Dihapus Sebagai Teman di Facebook

Home » Love
Minggu, 21/07/2013 11:59 WIB

10 Hal yang Buat Anda Dihapus Sebagai Teman di Facebook

Ayusha Laksmi - wolipop


Dok. Facebook
Jakarta - Facebook merupakan salah satu akun sosial media dengan pengguna paling banyak. Di Indonesia saja pengguna Facebook hampir mencapai 28 juta orang. Facebook dianggap dapat menambah teman dan mempererat pertemanan karena bisa tetap berbagi kabar tanpa terhalang jarak dan waktu. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda tidak ingin kehilangan teman di Facebook

Menurut poling yang dikutip dari Female First, banyak orang memilih untuk menyembunyikan update terbaru dari teman atau memutuskan pertemanan karena merasa tidak nyaman dengan apa yang dimuat orang tersebut di Facebook. Kenapa demikian?

Berdasarkan survei yang diikuti 820 responden pengguna situs jejaring sosial tersebut, ada 10 alasan penyebab seseorang memutuskan pertemanan di Facebook. Berikut ini 10 alasan tersebut:

1. Pamer
Sebanyak 68% responden merasa risih dengan teman yang suka pamer kehidupan pribadinya melalui Facebook. Semua orang seolah berlomba-lomba untuk menunjukkan betapa bahagia hidupnya dengan memamerkan setiap kejadian yang dialami dengan detail.

2. Pamer kemesraan
61% responden merasa risih dengan teman yang suka pamer kemesraan melalui Facebook. Siapa yang tidak risih bila setiap hari disuguhi status pernyataan cinta untuk pasangannya. Daripada kehilangan teman lebih baik simpan kata-kata cinta Anda hanya untuk pasangan.

3. Tidak kenal
Dulu semua orang berlomba-lomba untuk mendapat teman sebanyak-banyaknya di Facebook. Tidak peduli apakah kita mengenalnya di dunia nyata atau tidak. Tapi sekarang, 57% responden merasa tidak nyaman untuk berbagi informasi dengan orang yang tidak dikenal.

4. Terlalu sering
Dari sekian banyak teman yang Anda miliki di Facebook, pasti ada saja orang yang suka mengupdate status atau mempost foto setiap lima menit sekali. Apalagi jika mereka berbisnis di Facebook. Tidak semua orang suka membaca post yang terlalu sering. Buktinya 49% responden mimilih untuk memutus pertemanan daripada terus menerus membaca status dari satu orang.

5. Status yang menyebalkan
Status yang menyebalkan dapat membuat Anda kehilangan teman. Sebanyak 41% responden lebih memilih kehilangan teman di Facebook daripada harus membaca status yang menyebalkan.

6. Foto yang tidak pantas
Apakah Anda termasuk orang yang gemar menaruh foto mengerikan atau porno? Kalau iya, mungkin lebih baik Anda berhenti melakukan itu bila tidak ingin kehilangan teman. Sebanyak 34% responden mengaku memutus pertemanan di Facebook karena foto-foto semacam itu.

7. Terlalu personal
Sebanyak 27% responden merasa tidak suka membaca status atau update yang terlalu pribadi di Facebook. Walaupun Anda ingin berbagi informasi dengan teman melalui Facebook, sebaiknya beri batasan agar tidak terkesan mengumbar kehidupan pribadi.

8. Berkata kasar
Sebaiknya Anda berhati-hati ketika memilih kata terutama jika dapat dibaca oleh banyak orang. Sebanyak 22% responden merasa tidak nyaman melihat kata-kata kasar di halaman Facebooknya.

9. Berteman dengan teman Anda
Melihat temannya berteman dengan orang yang tidak dikenal dan berasal dari daftar kontaknya membuat 14% respondem memutus pertemanan di Facebook.

10. Foto Liburan
Melihat teman-teman pamer foto berlibur ke pantai sedangkan Anda harus berkutat dengan tugas yang menumpuk tentu saja menyebalkan. Alasan itu sudah cukup membuat 11% responden memutus pertemanannya di Facebook.



(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2ef20686/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C210C1159380C230A9150A0C8520C10A0Ehal0Eyang0Ebuat0Eanda0Edihapus0Esebagai0Eteman0Edi0Efacebook/story01.htm