Sunday, July 21, 2013

Beranda » » Tips Mencuci Sweater Berbahan Wol Agar Tidak Cepat Melar

Tips Mencuci Sweater Berbahan Wol Agar Tidak Cepat Melar

Minggu, 21/07/2013 13:18 WIB

Tips Mencuci Sweater Berbahan Wol Agar Tidak Cepat Melar

Ayusha Laksmi - wolipop


ist.
Jakarta - Di saat cuaca dingin seperti musim hujan sekarang ini, sweater berbahan wol menjadi busana yang digemari. Agar sweater yang Anda miliki ini bisa dipakai dalam kondisi yang baik, butuh perlakuan khusus dalam mencucinya. Salah cara mencuci, sweater Anda bisa melar, menyusut, hingga berubah bentuk. Berikut tips mencuci sweater berbahan wol dengan benar yang dikutip dari Martha Stewart

1. Rendam
Rendam sweater ke dalam air bersuhu suam kuku yang sudah dicampur deterjen. Air tidak boleh terlalu panas karena akan menyebabkan wol menyusut. Untuk menghilangkan bau, bisa tambahkan 3/4 cup cuka. Jangan kucek sweater, cukup celupkan dalam air.

2. Bilas
Angkat sweater kemudian peras dengan perlahan. Ganti air cucian dengan air bersih bersuhu suam kuku. Kemudian celupkan sweater dalam air bersih. Lakukan berulang kali hingga tidak ada sisa deterjen.

3. Gulung
Setelah air diperas, letakkan sweater diatas handuk berwarna putih. Penggunaan handuk putih berfungsi untuk mencegah sweater menjadi luntur. Gulung handuk dan sweater secara perlahan sambil ditekan-tekan untuk menghilangkan air yang tersisa.

4. Keringkan
Keringkan sweater di atas permukaan yang kering dan datar. Angin-anginkan sampai kering. Jangan jemur langsung di bawah sinar matahari.

5. Steam
Ketika sweater sudah kering, Anda dapat menyetrikanya dengan setrika uap atau setrika biasa dengan suhu rendah. Sweater tidak boleh digantung, cukup dilipat kemudian simpan di dalam lemari.

6. Buat seperti baru kembali
Sweater atau cardigan yang sudah lama dapat 'disulap' hingga terlihat seperti baru lagi. Caranya, sebelum dicuci, kaitkan seluruh kancing. Kemudian bentuk sweater kembali seperti bentuk awal dengan mengukur bagian pundak, atas bawah, dan bagian lengan dan hilangkan benang-benang yang menonjol dengan sisir khusus atau sisir biasa dengan gigi rapat.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Hot Photos

Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2ef21f7b/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C210C1318160C230A920A50C2330Ctips0Emencuci0Esweater0Eberbahan0Ewol0Eagar0Etidak0Ecepat0Emelar/story01.htm