Saturday, July 27, 2013

Beranda » » Alasan yang Tidak Sehat untuk Mempertahankan Hubungan dengan Kekasih

Alasan yang Tidak Sehat untuk Mempertahankan Hubungan dengan Kekasih

Home » Love
Minggu, 28/07/2013 12:06 WIB

Alasan yang Tidak Sehat untuk Mempertahankan Hubungan dengan Kekasih

Ayusha Laksmi - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Ada beberapa alasan tidak sehat yang membuat banyak pasangan mempertahankan hubungannya meskipun rasa cinta sudah hilang. Sebagian alasan karena egois memikirkan dirinya sendiri, sedangkan lainnya memikirkan pasangannya. Simak lima alasan dibawah ini, seperti dikutip dari All Women Stalk. Bila salah satu diantaranya sesuai dengan keadaan Anda, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk berpisah.

1. Tidak mau menyakiti pasangan
Salah satu alasan tidak sehat pasangan tetap mempertahankan hubungannya adalah karena sangat peduli dengan pasangannya dan tak mau membuatnya terluka. Tetapi akan lebih menyakitkan bila semakin lama dibiarkan. Tidak adil untuknya karena Anda berbohong dan membuatnya kehilangan waktu untuk mencari seseorang yang baru. Akhiri hubungan, sehingga Anda berdua bisa move on dan menjalani kehidupan baru.

2. Terlalu merasa nyaman
Mungkin Anda sudah tidak ingin bersama pasangan, tapi apa daya Anda sudah merasa telalu nyaman untuk bersamanya. Anda lebih memilih untuk diam dalam comfort zone dibanding harus keluar untuk memulai suatu hubungan baru. Meskipun kehidupan sebagai seorang lajang terdengar kurang menarik, itu satu-satunya kesempatan untuk mencari pendamping yang tepat.

3. Takut terhadap pasangan
Cari solusi yang tepat bila takut pasangan akan menyakiti Anda ataupun dirinya ketika berpisah. Jika khawatir akan keselamatan Anda, lakukan perpisahan di tempat umum. Sedangkan bila Anda takut pasangan akan menyakiti dirinya, hubungi salah satu keluarga atau teman dekatnya, ceritakan tentang kekhawatiran Anda dan minta mereka untuk menjaga si dia.

4. Takut sendirian
Membayangkan tidak bisa melakukan hal yang biasa dilakukan bersama pasangan seperti berpelukan, jalan-jalan, atau bahkan nonton bisokop bersama, dapat membuat Anda mengurungkan niat untuk berpisah. Namun bila hanya itu yang menjadi alasan, lebih baik akhiri hubungan Anda. Tidak perlu takut untuk sendiri. Menjadi jomblo tidak akan seburuk yang dibayangkan. Sebab, Anda jadi bisa lebih sering bersama teman-teman terdekat.

5. Semua orang menyukainya
Ketika keluarga bangga dengan pasangan Anda, atau teman merasa iri melihat Anda bersama pasangan, tentunya akan membuat Anda merasa berat untuk berpisah. Jangan biarkan orang di sekitar menekan. Yang benar-benar mengerti pasangan adalah Anda sendiri. Karena mungkin saja tingkah laku pasangan berbeda ketika ada orang lain. Jangan biarkan orang lain yang menentukan hidup Anda.

(rma/rma)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Berita Terkait

Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2f3ebdfe/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C280C120A6510C2316530A0C8520Calasan0Eyang0Etidak0Esehat0Euntuk0Emempertahankan0Ehubungan0Edengan0Ekekasih/story01.htm