Sunday, July 28, 2013

Beranda » » Cara Memilih Foundation untuk Kulit Berjerawat

Cara Memilih Foundation untuk Kulit Berjerawat

Senin, 29/07/2013 08:04 WIB

Cara Memilih Foundation untuk Kulit Berjerawat

Kiki Oktaviani - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Kulit berjerawat membutuhkan produk wajah yang tepat. Sementara produk makeup tertentu dapat memperparah jerawat.

Meski begitu bukan berarti Anda tidak bisa bermake-up. Kuncinya adalah menggunakan produk make-up yang tepat. Berikut ini beberapa tips dalam memilih foundation untuk kulit berjerawat, seperti dikutip mag for women.

1. Menggunakan Natural Foundation
Gunakan foundation organik atau herbal untuk kulit berjerawat. Memilih foundation dengan bahan natural tersebut akan meminimalisir kandungan yang menyebabkan reaksi gatal pada kulit. Bahan organik tidak menggunakan pewarna buatan yang dapat menimbulkan jerawat.

2. Gunakan Foundation Berbahan Dasar Air
Bahan dasar air pada foundation dapat mencegah sumbatan di kulit. Foundation jenis ini lebih ramah di kulit karena teksturnya yang ringan.

3. Foundation dengan Label Oil-free
Foundation jenis ini akan memberikan penampilan yang natural. Selain itu dapat mengontrol kelebihan minyak yang dapat memperparah kondisi jerawat.

4. Foundation Mineral
Produk kecantikan berbahan mineral mengandung zinc oxide dan mica yang sesuai untuk kulit berjerawat. Kandungannya tidak akan menyumbat pori-pori kulit.

5. Pilih Foundation dengan Hasil Matte
Pilih foundation dengan efek matte di wajah. Foundation dengan hasil glossy, biasanya mengandung lebih banyak minyak dan akan berat di kulit wajah sehingga merangsang jerawat.

(kik/rma)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan masuk atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2f45a597/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C290C0A80A4260C23168540C2340Ccara0Ememilih0Efoundation0Euntuk0Ekulit0Eberjerawat/story01.htm