Monday, June 10, 2013

Beranda » » 5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Mewarnai Rambut

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Mewarnai Rambut

Selasa, 11/06/2013 10:09 WIB

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Mewarnai Rambut

Kiki Oktaviani - wolipop


Dok. Thinkstock
Jakarta - Salah satu cara untuk make over diri adalah dengan mengubah warna rambut. Coloring memang membuat Anda tampak lebih menarik dan tidak membosankan. Namun setiap teknik pewarnaan pasti memberikan dampak buruk pada rambut. Rambut bisa kering dan pecah-pecah. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, baca dulu panduan berikut ini, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Cari Tahu
Sebelum memulai mewarnai rambut cari contoh warna rambut yang cocok dengan kulit Anda. Browsing terlebih dahulu foto selebriti yang warna kulitnya sama dengan Anda dan lihat warna rambut apa yang cocok dengan mereka. Dengan begitu Anda tidak kaget dengan hasil.

2. Rawat Rambut
Sebulan atau setidaknya seminggu sebelum Anda diwarnai, rawatlah rambut. Rajinlah menggunakan conditioner dan masker rambut. Tapi ingat, sehari sebelum melakukan pewarnaan, sebaiknya Anda tidak perlu keramas dan melakukan perawatan. Rambut yang 'kotor' mempermudah warna masuk dan menempel pada rambut.

3. Lebihkan Cat Rambut
Jika Anda mengecat sendiri pastikan Anda melebihkan cat rambut, apalagi jika rambut Anda panjang. Ketika mengecat rambut di salon pastikan hair stylist menggunakan cat rambut yang banyak. Untuk itu warnai rambut di salon yang sudah terpercaya.

4. Tes Alergi
Sebelum mengaplikasikan cat rambut, tes produk di belakang telinga. Cara ini untuk mengetes apakah kulit Anda rentan akan alergi. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, bila tidak terjadi reaksi gatal, perih atau panas, maka Anda bisa melanjutkan pewarnaan.

5. Membeli Shampo Khusus Diwarnai
Sebelum proses pewarnaan Anda juga perlu menyiapkan produk perawatan rambut setelah pengecatan rambut. Pastikan membeli shampo, kondisioner dan masker rambut khusus rambut diwarnai. Selain menjaga warna rambut agar tetap intens, produk perawatan rambut khusus tersebut dapat merawat rambut setelah proses kimiawi dari pengecatan rambut.

(kik/eny)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2d1c429a/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C110C10A0A920A0C22697550C2340C50Ehal0Eyang0Eharus0Edilakukan0Esebelum0Emewarnai0Erambut/story01.htm