Thursday, June 6, 2013

Beranda » » Sulam Alis, Teknik Kecantikan untuk Buat Alis Lebih Rapi & Tebal

Sulam Alis, Teknik Kecantikan untuk Buat Alis Lebih Rapi & Tebal

Jumat, 07/06/2013 08:00 WIB

Liputan Khusus Sulam Alis

Sulam Alis, Teknik Kecantikan untuk Buat Alis Lebih Rapi & Tebal

Eny Kartikawati - wolipop

Jakarta - Merasa memiliki alis tipis dan tidak rapi? Sulam alis bisa menjadi solusinya. Teknik kecantikan yang bisa membuat alis lebih rapi dan tebal ini tidak hanya diminati mereka yang bentuk alisnya kurang bagus. Apa itu sulam alis sebenarnya?

Pemilik Brow Studio, Anggie Rassly berbagi cerita mengenai sulam alis yang setiap tahunnya makin digemari ini. Anggie ingat dulu ketika baru memulai bisnis sulam alis pada 2008, dia hanya menerima maksimal tiga klien setiap harinya. Namun seiring tahun berganti hingga kini di 2013, kliennya bisa mencapai 5-7 orang. Jumlah itupun dia batasi agar pekerjaannya tetap maksimal dan berkualitas.

"Brandingnya sudah cukup kuat. Awalnya hanya dari mouth to mouth. Mulai 2009, satu hari bisa sampai lima orang," ujar Anggie saat berbincang dengan wolipop di Brow Studio, Jl. Gunawarman No. 57, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2013).

Sulam alis makin digemari karena teknik kecantikan ini bisa membuat alis terlihat lebih tebal dan penuh. Anggie menjaskan sulam alis merupakan proses aplikasi tinta ke permukaan kulit terluar untuk mengisi bagian-bagian alis yang kosong. Saat mengerjakan sulam alis ini, wanita yang belajar sulam alis di Singapura itu akan membuat serat-serat dari tinta tersebut.

"Satu persatu digambar seperti alis asli. Tintanya dari herbal berbahan dasar hena. Medianya menggunakan alat berupa pena khusus (embroidery pen)," jelasnya.

Pena khusus ini jauh berbeda dengan alat yang digunakan untuk tato alis. Pena tersebut bentuknya tidak terlalu besar dan di bagian ujungnya seperti pensil namun berupa jarum yang bisa menghasilkan garis salur-salur di kulit terluar alis. Salur-salur ini bentuknya mirip rambut alis asli.

Sulam alis ini memiliki beberapa teknik. Yang banyak ditawarkan studio sulam alis di antaranya sulam alis 2D (dua dimensi), 3D (tiga dimensi), 3D Full. Sekarang ini ada juga studio yang menawarkan sulam alis 4D dan 6D. Semakin besar dimensinya alis bisa semakin tampak alami, bukan seperti disulam.

Tidak seperti tato yang bersifat permanen, sulam alis hasilnya hanya bisa bertahan 2-3 tahun. Masa bertahannya yang tidak permanen ini justru membuat banyak wanita tertarik untuk mencobanya. Proses pengerjaan sulam alis biasanya hanya berlangsung selama 45 menit sampai 1 jam.

Seperti apa pengerjaan sulam alis ini? Apa bedanya sulam alis 2D, 3D Ahingga 6D? Wolipop akan membahas berbagai hal mengenai sulam alis dalam liputan khusus hari ini.


(eny/rma)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Sumber: wolipop.detik http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/s/2cf38ae4/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A60C0A70C0A80A0A460C226670A50C2340Csulam0Ealis0Eteknik0Ekecantikan0Euntuk0Ebuat0Ealis0Elebih0Erapi0Etebal/story01.htm